Naik Pesawat TNI, Ratusan Warga Yahukimo Turun Jayapura

Warga Yahukimo turun ke Jayapura menggunakan pesawat Hercules milik TNI-AU, Kamis (16/3/2023). [Foto: Humas Polda Papua]
banner 468x60

YAHUKIMO, INFOPAPUA.ID – Sebanyak 261 warga di Yahukimo berangkat ke Jayapura menggunakan pesawat udara Hercules A-1315 tipe C-130 milik TNI-AU pada Kamis (16/3/2023) siang.

Ratusan warga berangkat menggunakan Hercules dikarenakan tidak ada layanan penerbangan pesawat komersil pasca rentetan kejadian di Kabupaten Yahukimo dalam satu pekan terakhir.

banner 325x300

“Pesawat komersil tidak beroperasi pasca rentetan kejadian di Yahukimo membuat warga yang seharusnya berangkat, karena keperluan pribadi, keluarga atau dinas menjadi terhambat. Mereka memanfaatkan pesawat Hercules untuk berangkat ke Jayapura dari Yahukimo,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo.

Benny menegaskan ratusan warga yang berangkat bukan karena takut rentetan peristiwa di Yahukimo, melainkan karena memang adanya keperluan yang tertunda, sehingga memanfaatkan kesempatan untuk berangkat dengan Hercules.

“Tidak semua warga berangkat karena takut dengan banyaknya aksi Kelompok Kriminal Bersenjata, tetapi karena adanya kebutuhan yang mengharuskan untuk melakukan penerbangan ke luar Kabupaten Yahukimo,” tegasnya.

Polda Papua telah menambahkan personel untuk membackup Polres Yahukimo dalam pemulihan kamtibmas pasca sejumlah kejadian yang ada. Sebanyak 40 personel Brimob serta 20 personel TNI telah tiba di Yahukimo dari Jayapura dan Timika.

“Hari ini untuk penambahan perkuatan dengan menggunakan pesawat Hercules dan kemudian pesawat tersebut ditumpangi oleh masyarakat Yahukimo untuk turun ke Jayapura,” kata Benny. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *