2 Warga Sipil Tewas Ditembak di Yahukimo

Korban penembakan saat berada di RSUD Dekai, Rabu (8/3/2023). [Foto: Humas Polda Papua]
banner 468x60

YAHUKIMO, INFOPAPUA.ID – Dua warga sipil tewas ditembak oleh orang tak dikenal yang diduga kelompok kriminal bersenjata di Jalan Poros Longpond Kilometer 2, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo pada Rabu (8/3/2023).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi, Kamis (6/3) membenarkan penembakan di Yahukimo yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia. Kedua korban berinisial EP (18) dan VS (24).

banner 325x300

Penembakan berawal saat kedua korban berboncengan menggunakan sepeda motor dari arah Kompleks PJPR menuju arah Kota. Pada saat melintas di Jalan Poros Logpond Km 2 depan SPBU, keduanya ditembak oleh orang tak dikenal yang diduga KKB.

“Sekira pukul 19.40 Wit, terdengar suara letusan sebanyak dua kali, selang 5 menit seorang masyarakat datang melapor ke Polres Yahukimo bahwa ada dua orang tergeletak di Jalan Poros Logpond,” jelas Benny.

Mendapati laporan tersebut, Tim Gabungan Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz 2023 merespons dengan mendatangi lokasi guna mengevakuasi kedua korban ke RSUD Dekai untuk penanganan medis.

Adapun kedua korban yakni EP mengalami luka tembak pada bagian punggung kiri dan kepala, serta luka lecet pada bagian pipi bagian kanan, tangan serta kaki. EP dinyatakan meninggal pada pukul 22.09 Wit.

Sementara VS mengalami luka tembak tembus dari punggung sebelah kiri ke perut dan luka tembak pada leher kanan, serta luka sobek di dagu dan lecet kaki kiri. VS dinyatakan meninggal dunia pada pukul 23.05 Wit. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *