RAGAM  

Polda Papua Ajak Masyarakat Lebih Bijak Terima Informasi

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo. [Foto: Humas Polda Papua]
banner 468x60

JAYAPURA, INFOPAPUA.ID – Kepolisian Daerah Papua mengajak masyarakat agar lebih bijak dalam menerima informasi di media sosial. Hal ini menyusul banyak beredar isu penculikan anak di beberapa daerah hingga mengakibatkan kerugian yang cukup besar.

Diketahui informasi tersebut beredar pertama kali melalui jejaring sosial yakni Facebook dan juga grup WhatsApp yang kemudian disebarkan oleh oknum-oknum yang tidak ingin ada kedamaian di Tanah Papua.

banner 325x300

“Beberapa kejadian yang terjadi akibat informasi tersebut yang tidak sesuai, perlu menjadi perhatian seluruh masyarakat dan dapat diambil kesimpulannya,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Rabu (1/3).

Menurutnya, informasi yang berkembang perlu menjadi pembelajaran agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain. “Kami dari pihak kepolisian akan segera menindak lanjuti informasi ini agar tidak terus beredar di tengah masyarakat dengan melakukan penyelidikan dan berkoordinasi bersama pihak-pihak terkait lainnya,” ujarnya.

Dia juga meminta masyarakat tidak langsung menanggapi serius setiap informasi yang sengaja disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab demi menjaga kedamaian Tanah Papua.

“Apabila menemukan atau mendengar informasi seperti demikian, sebaiknya dengan cepat melakukan penelusuran dengan menanyakan kepada yang bersangkutan atau segera melaporkannya kepada pihak berwajib agar kemudian dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pesannya.

Benny mengimbau masyarakat terus menjaga situasi yang kondusif di tengah masyarakat dan tidak mudah termakan isu-isu yang dibuat hanya untuk mengganggu kamtibmas di tengah masyarakat. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *