KKB Serang TNI di Dekai, 1 Prajurit Gugur dan Dandim Yahukimo Tertembak

Polres Yahukimo melakukan olah TKP di lokasi penembakan. [Foto: Humas Polda Papua]
banner 468x60

Yahukimo, INFOPAPUA.ID – Kelompok Kriminal Bersenjata melancarkan serangan terhadap TNI di Dekai, Kabupaten Yahukimo pada Rabu (1/3/2023). Penyerangan itu menyebabkan 4 anggota TNI tertembak, salah satu di antaranya meninggal.

Dari 4 korban penembakan, seorang di antaranya merupakan Dandim 1715/Yahukimo Letkol Infanteri J.V. Tethool. Sedangkan tiga korban lainnya Pratu NS, Sertu RS dan Pratu LW (meninggal).

banner 325x300

Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto, Kamis (2/3) mengatakan, situasi keamanan di Distrik Dekai, Yahukimo relatif kondusif setelah penembakan yang dilakukan KKB kepada 4 anggota TNI.

Penembakan menyebabkan seorang prajurit TNI Pratu LW gugur, kemudian Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf J.V. Tethool, Pratu NS dan Sertu RS mengalami luka tembak. “Situasi terkini masih aman kondusif, kita imbangi giat patroli,” kata Arief.

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, Polres Yahukimo telah melakukan olah TKP untuk mengungkap pelaku dan mencari barang bukti.

“Olah TKP ini untuk mencari dan mengumpulkan keterangan, petunjuk, barang bukti, identitas tersangka, saksi/korban untuk kepentingan penyelidikan selanjutnya,” kata Benny.

Dalam olah TKP, Polres Yahukimo menemukan beberapa barang bukti panah dan senjata tajam. Kepolisian juga menemukan bercak darah yang diduga darah dari KKB yang lari menuju hutan.

“Anggota menemukan sejumlah selongsong peluru, 2 unit motor, satu baju loreng bintang kejora, dan sejumlah tas noken yang berlambang bintang kejora turut diamankan dari lokasi,” bebernya.

Benny memastikan situasi aman terkendali selama olah TKP.  Saat ini sejumlah barang bukti telah dibawa ke Mapolres Yahukimo guna kepentingan penyelidikan. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *