4 Sopir Diamuk Warga di Yalimo, Truk Dirusak

Kondisi truk dirusak warga di Distrik Benawa, Kabupaten Yalimo, Selasa (28/2/2023). [Foto: Humas Polda Papua}
banner 468x60

YALIMO, INFOPAPUA.ID – Empat sopir truk menjadi korban amukan warga di Distrik Benawa, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan pada Selasa (28/2/2023). Selain mengeroyok sopir, warga juga turut merusak truk.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan peristiwa tersebut. “Polres Yalimo masih mendalami kasus perusakan truk oleh masyarakat Distrik Benawa,” katanya, Rabu (1/3).

banner 325x300

Peristiwa itu bermula saat 4 truk yang dikemudikan Toberson Sinaga, Dahlan, Hendri dan Anas melintasi Distrik Benawa.  Saat sedang mengemudi, salah truk nyaris menabrak seekor anjing.

Kejadian itu disaksikan seorang anak kecil hingga spontan berteriak dan mengundang masyarakat. Seketika itu masyarakat berlari untuk mencegat truk tanpa mengetahui kejadian sebenarnya. Warga juga sempat memblokir jalan di Distrik Benawa.

“Masyarakat mengira anak kecil yang berteriak tersebut akan diculik oleh para sopir, karena telah termakan isu dengan penculikan anak yang sedang beredar, massa melakukan pemukulan terhadap para sopir dan merusak truk,” ungkap.

Kapolres Yalimo Kompol Rudolof Yabansabra menambahkan, pihaknya masih melakukan pencarian terhadap salah satu sopir atas nama Anas yang saat ini belum ditemukan. Pencarian dibantu oleh Personel Pos Ramil.

“Untuk situasi di Distrik Benawa kini sudah berjalan kondusif dan kami sedang melakukan upaya menjalin komunikasi dengan para tokoh agar dapat menjaga situasi yang damai di Distrik Benawa,” kata Rudolof.  (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *