Polisi Tindak Tegas Begal Motor di Nabire

korban begal motor saat dirawat di rumah sakit Nabire, Selasa (21/2/2023). [Foto: Humas Polda Papua]
banner 468x60

NABIRE, INFOPAPUA.ID – Seorang pelaku begal ditindak tegas oleh aparat kepolisian usai beraksi merampas sepeda motor di Jalan Pipit Kaliharap, Kabupaten Nabire, Papua Tengah pada Selasa (21/2/2023).

“Benar, kejadiannya tadi pagi, sekitar pukul 05.30 Wit, TKP di Jalan Pipit Kaliharapan, Nabire. Pelaku 2 orang, satu tertangkap,” kata Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya.

banner 325x300

Kapolres menjelaskan, pelaku berhasil ditangkap saat berupaya kabur dari pengejaran ke arah gunung. Aparat kepolisian terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku, karena tidak mengindahkan peringatan petugas.

“Ketika dilakukan pengejaran dan telah diberikan peringatan serta diperintahkan untuk berhenti, namun pelaku tidak mengindahkan peringatan petugas dan berupaya untuk kabur sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,” terangnya.

Kejadian ini berawal saat korban berinisial MR (39) dari rumahnya hendak ke tempat kerja di Jalan Auri dengan mengendarai sepeda motor. Di perjalanan, korban dihadang  dua pelaku yang mengendarai sepeda motor dengan membawa parang.

Seketika itu, pelaku mengayunkan parang ke arah korban hingga mengenai jari tangan sebelah kiri dan kemudian merampas motor korban. “Setelah melukai korban, satu pelaku langsung membawa kabur motor korban dan satu pelaku melarikan diri ke arah gunung di sekitar TKP,” jelasnya.

Saat ini korban dan pelaku telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. “Pelaku kita bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis terlebih dahulu, kemudian nantinya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolres. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *