RAGAM  

Mabes Polri Gelar Studi Kelayakan Pembentukan Polda Papua Pegunungan

Studi Kelayakan Polda Papua Pegunungan di Jayawijaya, Selasa (21/2/2023). [Foto: Humas Polda Papua]
banner 468x60

WAMENA, INFOPAPUA.ID – Tim dari Mabes Polri mengunjungi Polres Jayawiajaya untuk menggelar studi kelayakan pembentukan Kepolisian Daerah (Polda) Papua Pegunungan, Selasa (21/2/2023).

Pertemuan dipimpin Karolemtala Srena Polri Brigjen Pol Budi Yuwono dengan dihadiri Kapolres dan Kabag Perencanaan Polres see-Papua Pegunungan untuk dilakukan pemeriksaan terkait kelengkapan administrasi yang ada melalui aplikasi SIK3.

banner 325x300

Karo Rena Polda Papua Kombes Pol Mulyadi mengatakan, pembentukan Polda membutuhkan waktu, sehingga tidak perlu terburu-buru. “Jadi lebih baik kita berbenah dulu di masing-masing Polres. Distrik-distrik yang ada agar dilengkapi dengan Polsubsektor dan juga Polsek-polsek,” ujarnya.

Mulyadi mengungkapkan bahwa saat ini personel Polri di Polda Papua masih sangat kurang. Kondisi ini menghambat keinginan membangun Polsubsektor di distrik-distrik yang ada di wilayah hukum Polda Papua.

“Jumlah anggota yang kurang tapi untuk saat ini kami akan mengisi di daerah-daerah yang aman untuk yang rawan belum diisi,” katanya.

Sementara itu, Karolemtala Srena Polri Brigjen Pol Budi Yuwono menyampaikan bahwa definisi kerangka kelembagaan berperan untuk mendorong efektivitas pelaksanaan pembangunan dengan dukungan kelembagaan yang tepat ukuran, tepat fungsi dan tepat proses.  

“Urgensi kerangka kelembagaan mengarahkan penataan organisasi pemerintah sejalan dan mendukung pencapaian tujuan pembangunan, meningkatkan efektivitas kelembagaan melalui ketepatan struktur, proses serta pencegahan duplikasi tugas dan fungsi, meningkatkan efisiensi belanja negara,” katanya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *