banner 728x250

Kenius Kogoya Pimpin KONI Papua

Kenius Kogoya
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id,- Kenius Kogoya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua periode 2022-2026 dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI bertempat di Gedung Sasana Krida, Kantor Gubernur Papua, Selasa 14/6/2020.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Papua Terpilih itu menyampaikan ungkapan rasa syukur dan terimakasih kepada Tuhan, pengurus KONI dan juga Cabor.

banner 325x300

“Saya mengucapkan syukur pada Tuhan atas kesempatan yang diberikan hingga dipercayakan bapak ibu sekalian untuk melanjutkan, untuk meneruskan dasar-dasar atau pondasi-pondasi yang sudah ditetapkan oleh ketua umum kita sebelumnya bapak Lukas Enembe, Gubernur Provinsi Papua,” papar Kenius.

Kenius Kogoya menyebutkan bahwa hanya dengan olahraga dapat membentuk generasi muda yang berkarakter.

“Tapi juga memiliki pemikiran yang konstruktif dan hanya dengan olahraga dapat memberikan masa depan yang gemilang,”

Kenius berjanji akan melanjutkan ide brilian yang telah ditetapkan oleh ketua umum sebelumnya..

“Kami akan melanjutkan apa yang beliau sudah ditanamkan Papua sebagai provinsi olahraga. Pikiran yang brilian ini tentu menjadi tanggung jawab kita semua,”

Menurutnya, pembinaan prestasi di tanah Papua bukan menjadi tanggung jawabnya sendiri melainkan tanggung jawab bersama.

“Kita miliki tanggung jawab moral untuk bagaimana mempersiapkan generasi-generasi muda anak-anak Papua, generasi emas untuk memiliki masa depan yang gemilang,”

Kenius Kogoya juga menambahkan bahwa pihaknya berkeinginan ada peraturan daerah (Perda) khususnya dalam pembinaan prestasi olahraga di Bumi Cenderawasih supaya dalam penerapannya telah dialokasikan dan dianggarkan.

“Sehingga kami akan mendorong ini agar ada perda khusus pembinaan prestasi olahraga baik di kabupaten dan kota se tanah Papua,” ujarnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.