Polda Papua Akan Surati KONI Minta Mes Atlet Ditempati PJU

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K saat mendampingi Mensos Tri Rismaharini saat meninjau lokasi longsor di Jayapura/
banner 468x60

JayapuraInfopapua.id ,- Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K mengaku pihaknya akan menyurati KONI Provinsi Papua  meminta agar pejabat utama Polda Papua bisa menempati Mes atlet, karena  lokasu rumah jabatan PJU yang  rawan akan longsor.

 “Kami juga akan menyurat kepada Pemerintah Provinsi Papua dan KONI Provinsi Papua untuk PJU Polda Papua bisa menempati Mes atlet, untuk Polda Papua yang baru sedang dibangun di daerah Koya Koso, jadi nanti rumah jabatan para PJU Polda Papua akan pindah semua kesana, tanah sudah disediakan 150 hektar,” ujar Kapolda  saat mendampingi Mensos Tri Rismaharini saat meninjau lokasi longsor di Jayapura, Kamis (13/1/2022).

banner 325x300

Polda Papua juga akan menyurati Pemerintah Provinsi Papua, agar rumah-rumah yang berada di bagian atas rumah jabatan pejabat utama Polda Papua di kawasan Bhayangkara Distrik Jayapura Utara untuk tidak ditempati lagi karena rawan longsor.

“Kami juga akan menyurati kepada Pemerintah Provinsi Papua untuk rumah-rumah yang ada dibagian atas tidak ditempati lagi,” kata Kapolda.

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, berharap Walikota Jayapura Terus melakukan uapaya-upaya untuk mengatasi setiap bencana alam di Kota Jayapura, kejadian saat ini dijadikan pengalaman dan pelajaran sehingga tugas dan tanggung jawab pemerintah Kota Jayapura saat ini harus memikirkan bagaimana caranya bencana alam banjir tidak terulang kembali.

“Kami dari Kementerian Sosial RI akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam di Wilayah Kota Jayapura, semoga dapat bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat yang terkena musibah banjir dan tanah longsor,” ujarnya.

Walikota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, mengaku pihaknya telah melakukan penanganan dengan semaksimal mungkin dengan dilakukannya tanggal darurat sehingga cepat untuk mengatasi musibah yang terjadi.

“Pemerintah Kota Jayapura saat ini juga telah berupaya untuk membuat dan memperbaikan drenase yang telah rusak dan tersumbat sehingga debit air dapat mengali dengan baik apabila terjadi hujan yang kepanjangan,”  ungkap Walikota. (**)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *