Mendagri Lantik Komjen Paulus Waterpauw Sebagai Deputi BNPP

Komjen Pol.Paulus Waterpauw saat dilantik sebagai Deputi BNPP/ Istimewa.
banner 468x60

JAKARTA Infopapua.id ,- Menteri Dalam Negeri, M.Tito Karnavian resmi melantik Komjen Pol. Paulus Waterpauw sebagai Deputi Badan Nasional Pengelolan Perbatasan (BNPP) Indonesia,  Kamis (21/10/2021) di  gedung BNPP akarta.

Pelantikan Komjen Waterpauw dilakukan  berdasarkan  surat keputusan Presiden Indonesia nomor 147/TPA tahun 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP)

banner 325x300

Komjen Paulus Waterpaw dilantik  untuk mengisi kekosongan pada kursi Deputi bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNNP).

Pelantikan Komjen Paulus Waterpaw sebagai Deputi bidang pengelolaan potensi kawasan perbatasan digelar secara terbatas.

MendagriTito berharap, Komjen Waterpauw mampu menggali potensi ekonomi di kawasan perbatasan sebagai salah satu strategi penguatan pertahanan negara agar masyarakatnya tidak bergantung pada negara tetangga.

“Salah satu misi presiden joko widodo dalam pemerataan pembangunan adalah mengembangkan kawasan perbatasan di Indonesia, sejauh masalah di perbatasan masih menjadi pekerjaan rumah negara salah satunya urbanisasi yang menyebabkan terjadinya kekosongan suatu daerah karena ditinggal oleh masyarakatnya,” ujar Tito.

Menurut Menteri Tito hal tersebut terjadi lantaran ekonomi di kawasan tersebut tidak berkembang dengan baik, untuk itu ia meminta Komjen Waterpaw agar dapat  mengembangkan potensi ekonomi di kawasan perbatasan. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *