Menteri PPA Kagum Dengan Souvenir PON Hasil Karya Mama-Mama Papua

banner 468x60

JAYAPURA Infopaua.id , – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia , I Gusti Ayu Bintang Darmawati kagum dengan souvenir yang dibuat oleh mama-mama asli Papua dalam perhelatan pekan olahraga nasional (PON) XX Papua.

Hal ini disampaikan Darmawati saat  mengunjungi penjualan souvenir mama-mama Papua dari Meepago dan Lapago di taman Imbi Kota Jayapura, Jumat 8/10/2021.

banner 325x300

Dalam kesempatan tersebut ia memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mama-mama papua yang berjualan souvenir ‘kita melihat bagaimana ketangguhan mereka karya-karya mereka sangat inovatif dan kreatif,” ujarny setelah belanja beberapa souvenir.

Ia juga memberikan Apresiasi kepada Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano Karena telah menyiapkan tempat bagi mama-mama papua yang dari luar untuk bisa berjualan di Taman Imbi yang di buka selama PON XX 2021 untuk menjadi salah satu pusat oleh-oleh di Kota Jayapura.

‘’Saya mendengar sendiri, banyak mama-mama yang mengucapkan terima kasih untuk Bapak walikota karena sudah di berikan tempat,” kata Darmawati.

Menurutnya, hal ini sangat penting untuk mendapat perhatian pemerintah pusat, pemerintah daerah untuk bisa support mama-mama ini karena mereka hanya berkarya danmempromosikan produk mereka  dan ini perlu perhatian dari pemerintah.

“Saya cukup bangga dan hari ini hadir di pasar mama-mama ini saya melihat perempuan-perempuan papua ini adalah perempuan yang hebat dan luar biasa,” terang dia.

Sementara itu Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano   ia mengajak Menteri PPPA di kota Jayapura untuk melihat penjualan souvenir mama-mama papua dari meepago dan lapago yang di siapkan di taman imbi bahkan  berbelanja langsung agar ada nilai ekonomi bagi mama-mama penjual.

“saya menggelar penjualan souvenir noken mama-mama papua, itu datang dari meepago, lapago, saireri datang menjual di situ supaya mereka juga rasakan dampak ekonomi, saya juga membuat Pameran UMKM ini hasil kerajinan dari mama-mama papua dan non papua supaya ada nilai ekonomi jadi sukses penyelenggara, sukses prestasi dan sukses ekonomi itu yang saya lakukan,” pungkas BTM.(Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *