Kekalahan Jadi Faktor Menurunnya Imun Atlet

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Antari/ Doc Redaksi
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id ,- Ketua Bidang Kesehatan Sub PB PON Kota Jayapura, Ni Nyoman Antari mengakui, kekalahan yang dialami  atlet dalam suatu pertandingan   juga berpengaruh bagi menurunnya imun atlet, hal ini bisa menjadi  salah satu penyabab atlet terkena Covid-19.

“Tentunya yang menurunkan imun itu adalah stresnya, lelahnya dan kalau untuk kekalahan mungkin kerena imunnya turun dan juga bisa karena stresnya,” ujar Antari kepada wartawan di Jayapura, Rabu (6/10) malam.

banner 325x300

Berdasarkan data Bidang Kesehatan Sub PB PON Kota Jayapura, 15 orang terpapar Covid-19. Mereka saat ini menjalani isolasi terpusat di KM Tidar.

“Kesembuhan atlet dibuktikan dengan pemeriksaan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction atau PCR menunjukkan hasil negatif. “Tiga atlet ini dengan gejala ringan dan Orang Tanpa Gejala ( OTG). Saya yakin bahwa para atlet bisa kembali ke daerah asal,” kata Antari, Kamis 7 Oktober 2021.

Ia meminta para atlet yang positif yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di KM tidar agar jangan patah semangat namun tetap bersemangat dengan tetap berolahraga agar bisa ceput sembuh dari Covid-19.

“Kami berharap juga kepada atlit-atlit yang ditemukan jangan menyerah, di kapal tidar bisa melihat Jayapura di waktu malam mungkin bisa mempercepat kesembuhan dan juga bisa Olahraga dikapal maupun di pelabuhan semoga bisa cepat sembuh,” pungkas Antari.(Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *