Peluang Lolos Tipis, Tim Baseball Papua Tetap Incar Kemenangan

banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id – Tim Baseball putra Papua harus puas setelah dikalahkan tim tamu Kaimantan Timur (Kaltim) dengan skor 12-2 , di venue Agus Kafiar universitas cenderawasih, Senin (27/9). ini adalah kekalahan kedua tim Baseball Papua, setelah sebelumnya kalah atas Lampung.

Kekalahan ini membuat peluang tuan rumah lolos ke semifinal semakin tipis.Papua harus bisa menang melawan Jawa Barat dilaga berikutnya, jika kalah maka tuan rumah dipastikan gagal menembus fase selanjutnya, setelah hanya menang satu kali dan dua kali kalah.

banner 325x300

Pelatih Kepala Baseball Putra Papua Daniel Sasela menilai penampilan yang ditunjukan anak asuhnya diluar strategi. Bahkan dirinya merasa tidak puas dengan hasil yang didapatkan.”Saya pribadi sedikit kecewa, sebagai pelatih saya sudah berikan strategi tetapi sampai di lapangan itu semua tidak berjalan,” katanya.

Dirinya mengaku lebih puas dengan penampilan sebelumnya saat Papua melawan tim kuat Lampung. Pada partai tersebut tim tuan rumah mampu berikan perlawanan yang sengit.Namun, ketika menghadapai tim dengan kekuatan yang hampir sama justru sebaliknya anak asuhnya kurang fight.”Jadi itu, pertandingan hari ini semua diluar instruksi,” kata Daniel.

Pertandingan selanjutnya Papua akan melawan tim peringkat ke-tiga Pra PON Jawa Barat, Daniel berharap pada laga itu kepercayaan diri anak asuhnya bisa meningkat.Sebab, pertandingan melawab Jawa Barat (Jabar) merupakan laga hidup mati untuk Papua bisa lolos ke semi final.

“Sebenarnya laga melawan Kaltim ini yang menentukan, tetap karena hasil kurang memuaskan maka pertandingan besok menjadi laga hidup mati baseball putra Papua agar bisa lolos ke babak semifinal, kalau kalah dari Jabar peluang masuk ke semi final semakin berat,” katanya.

Kapten Baseball Papua Jhon Erikson Muabuay mengatakan, pertandingan melawan Kaltim tidak seperti biasanya. Dimana saat melawan Lampung dirinya bersama rekan setim mampu bermain agresif.”Kami belum sangat puas dengan hasil ini ap yang ditunjukan teman-teman tidak seperti apa yang ditunjukan pada laga sebelumnya, dimana kami bermain sangat agresif,” katanya.(Redaksi)

“Saya yakin kami akan bangkit untuk memenagkan pertandingan,” pungkasnya

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *