banner 728x250 banner 728x250

Evakuasi Jenazah Nakes Korban Penyerangan KKB di Kiwirok Terkendala Cuaca Buruk

banner 468x60

JAYAPURA, – Aparat TNI- Polri akhirnya berhasil menemukan dua tenaga kesehatan yang menghilang akibat penyerangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB)Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alipki Taplo di Kota Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin 13 September 2021 lalu.

Adapun dua orang tenaga medis tersebut yakni, Kristina Sampe Tonapa dan Gabriela Meilan yang hilang saat pasca penyerangan oleh kelompok kriminal bersenjata pimpinan Lamek Alipki Taplo pada.

banner 325x300

Personil gabungan TNI-POLRI bergerak menemukan kedua korban dengan kondisi mengenaskan, disebuah jurang yang ratusan meter dalamnya , dimana Kristina Sampe dalam keadaaan luka tusuk di bagian tubuh dan memar dari kepala hingga ke bagian kaki dan korban Gabriela Meilan dalam keadaan meninggal dunia.

Pukul 19.00 WIT, tim berhasil melakukan proses evakuasi korban
Kristina Sampe dari jurang selesai selanjutnya korban di bawa ke Pos Pamtas 403/WP guna mendapatkan perawatan medis.

“Direncanakan pada Kamis 16 September 2021, tim akan kembali melakukan evakuasi pengangkatan jenazah almarhum Gabriela Meilan yang belum sempat di evakuasi dikarenakan mengalami kendala cuaca yang sangat buruk dan medan yang sangat terjal Sehingga belum melakukan evakuasi atau mengangkat jenazah almarhum,” ujar Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP. Cahyo Sukarnita, Kamis (16/9/2021)

Hilangnya 2 tenaga medis tersebut dikarenakan aksi yang telah dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alipki Taplo di ibukota Distrik Kiwirok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.