banner 728x250 banner 728x250

Evakuasi Pesawat Rimbun Air, TNI-Polri dan Warga  Tempuh Jalur Darat

banner 468x60

 JAYAPURA Infopapua.id ,- Tim Gubungan TNI-Polri bersama pemuda gereja sedang melakukan evakuasi. Dan dari Lokasi Bandara dengan jatuhnya pesawat sendiri itu 800 M dan dapat ditempuh menggunakan sepeda motor, kemudian harus berjalan kaki menuju perbukitan untuk sampai di Titik jatuhnya pesawat.

Sementara itu, kondisi secara real baik pesawat maupun Kru Pesawat, kita masih menunggu TIM sampai di TKP. Pada saat kejadian cuaca memang kurang mendukung jadi diperkirakan pesawat akan landing namun landasan tidak terlihat jelas, karena jatuhnya pesawat ini tidak terlalu jauh dengan Bandara.

banner 325x300

“Karena jatuhnya Pesawat terjadi di perbukitan sehingga tim gabungan saat ini sedang menuju ke lokasi evakuasi, mudah-mudahan 2 sampai 3 jam kedepan sudah tiba di lokasi dan segera melakukan evakuasi, Kru Pilot dan juga barang-barang yang ada di dalamnya,”  ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal, di Jayapura, Rabu (15/9).

Diketahui, Pesawat Rimbun Air Pk OTW yang sempat hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, akhirnya  ditemukan pesawat diketahui berada di koordinat 7219979585751. Dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar lima kilometer dari Bandara.

“Tadi sekitar pukul 11.00 wit dutemukan titik jatuhnya pesawat di kampung Bilogai, Distrik Sugapa, kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal, di Jayapura, Rabu (15/9).

Kamal mengatakan saat ini TNI-Polri bersama pemuda gereja sedang menuju lokasi sehingga diharapkan secepatnya tiba di lokasi dan melakukan evakuasi. “Mudah-mudahan secaptanya kita evakuasi kru pilot dan barang-barang yang berada di dalam pesawat,” ujarnya.

Lokasi jatuhnya pesawat diketahui berada di koordinat 7219979585751 ditempuh dengan berjalan kaki sekitar lima kilometer dari Bandara.

Dirinya menyebutkan, lokasi jatuhnya pesawat tidak jauh dari dari kawasan yang dikuasai KKB yang sering terjadi kontak tembak dengan TNI-Polri. Tetapi diharapkan tidak terjadi gangguan dari kelompok tersbut. (al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.