Warga Yahukimo Sepakat Tolak KKB

banner 468x60


YAHUKIMO INFOPAPUA.ID,- Menyikapi sejumlah aksi kekerasan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Yahukimo dalam sepekan terakhir, Pemerintah Kabupaten Yahukimo menggelar pertemuan dengan forkopimda, tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh pemuda di Aula kantor bupati Rabu (25/08/2021).

Pertemuan ini guna mencari solusi untuk menyelesaikan konflik yang terjadi karena kekerasan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata yang sudah sangat meresahkan masyarakat Yahukimo.
Selain itu, aksi kekerasan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata juga menghambat pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Yahukimo.
Dalam pertemuan itu, para tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda sepakat menolak kehadiran KKB di Kabupaten Yahukimo karena mereka bukan masyarakat asli Yahukimo.

“ Ada beberapa kesepakatan dalam rapat yang digelar tadi, diantaranya sepakat untuk menolak kehadiran KKB di Yahukimo karena mereka bukan masyarakat asli Yahukimo,” kata Kapolres Yahukimo, AKBP Denny Herdiana ketika dikonfirmasi pada Rabu (25/08/2021) sore.

Selanjutnya, menyepakati untuk sama-sama menjaga situasi di Kabupaten Yahukimo tetap aman dan kondusif.

“ Diharapkan para tokoh yang ada memiliki tanggung jawab bersama dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Yahukimo. Kalau ada kejadian mencurigakan segera laporkan ke pihak berwajib. Jangan takut terhadap kelompok ini,” imbuhnya.

Sementara disinggung soal upaya penegakan hukum, kapolres menegaskan bahwa proses pengejaran terus dilakukan.

“ Kita tim gabungan TNI-Polri terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku. Sekali maju pantang mundur. Kita pastikan penegakan hukum akan dilakukan terhadap kelompok ini,” tandasnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *