Peringatan Hut RI Ke-76 Gubernur Enembe Tekankan Semangat Nasionalisme

Gubernur Papua, Lukas Enembe saat mengikuti upacara peringatan Hut RI ke-76 di Gedung Negara Dok IV Kota Jayapura, Selasa 17 Agustus 2021/ Dian Musitika.
banner 468x60

JAYAPURA INFOPAPUA.ID ,- Pemerintah Provinsi  Papua  menggelar upacara peringatan Hut RI  ke-76 di Gedung  Negara Dok IV Kota Jayapura, Gubernur Papua, Lukas Enembe bertindak sebagai pembina upacara, sementara inspektur upacara dipimpin oleh wakil direktur kriminal khusus Polda Papua, AKBP. Viktor Dean Mackbont

Tampil sebagai Rombongan paskibra terdiri dari sejumlah putra-putri terbaik yang dipilih mewakili 29 Kabupaten, Kota di  Papua.

banner 325x300

Upacara peringatan Hut RI ke -76 tahun ini  dilakukan secara sederhana dan terbatas, hanya diikuti oleh Forkopimda Papua, serta mahasiswa dan menerapkan protokol kesehatan ketat mulai dari wajib menggunakan masker, dilarang berkerumun serta menjaga jarak saat pelaksanaan upacara.

Dalam peringatan Hut RI ke-76, Pemerintah Provinsi Papua Berkomitmen untuk meningkatkan Nasionalisme masyarakat Papua, mempercepat penanganan covid-19 serta mensukseskan pelaksanaan pekan olahraga nasional kedua puluh yang akan berlangsung pada oktober mendatang.

“Seluruh masyarakat papua untuk menghargai perjuangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan,  generasi muda Papua bangkit dan mengejar ketertinggalan untuk bersaing dengan daerah lain di Indonesia,”  ujar  Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam amanahnya yang disampaikan melalui Juru bicara, Muhammad Rifai Darus.

Dikatakan, Pemerintah fokus mengangani pendemi covid-19 dengan mengajak masyarakat papua menerapkan protokol kesehatan dan menghimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal guna menekan laju penyebaran covid-19,” ujarnya

Dan fokus terakhir yakni siap menyelenggarakan pekan olahraga nasional kedua puluh yang akan berlangsung bulan oktober dan mensukseskan pelaksanaan peparnas yang akan berlangsung bulan november mendatang. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *