Sukseskan PON, Sub PB PON Kota Jayapura Akan Undang 28 Bupati

Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano/ Ist.
banner 468x60

JAYAPURA Infopapuaid,- Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua menyisahkan kurang dari 50 hari lagi. Event empat tahunanan tersebut dipastikan akan berlangsung sesuai keputusan Presiden Joko Widodo.

Kian dekatnya waktu pelaksanaan PON, Ketua Sub PB PON kota Jayapura, Benhur Tomi Mano meminta agar kinerja kepanitiaan lebih difokuskan pada arena pertandingan serta para panitia pelaksana (Panpel).

banner 325x300

“Kita harus fokus di situ (arena pertandingan) fasilitas pendukung nanti dulu yang terpenting tempat pertandingan ini sudah siap 100 persen atau tidak,” katanya saat membuka acar monitoring dan evaluasi kesiapan penyelenggaran PON XX, di Jayapura, Jumat (13/8).

Benhur menjelaskan, pada bulan September 2021 ada delapan cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan sehingga dirinya berharap agar panitia Sub PB PON kota Jayapura fokus pada pertandingan tersebut.

Karena kata dia, Sub PB PON kota Jayapura dan bidang akomodasi sampai sekarang belum ada koneksi sama sekali.

Meski begitu, Walikota Jayapura ininberharap kluster kota Jayapura menjadi penyelenggara yang terbaik dan sukses dari kluster lain sebab kota Jayapura merupakan ibu kota Provinsi Papua.

“Kalau bisa kita (kota Jayapura) berikan kesan yang terbaik bagi semua kontingen yang datang disini,” ujar BTM sapaan akrabnya.

Terkait itu, BTM akan mengundang 28 Bupati di lingkungan Pemprov Papua untuk bersama mensukseskan pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

“Jadi saya kan undang Bupati dan masyarakat mereka agar mempersiapkan tarian adat dan asesoris yang akan dijual sehingga ada nilai ekonomis yang dirasakan oleh masyarakat dari 28 Kabupaten,” katanya.

Ia berharap, jika ada masyarakat yang mempunyai usaha kopi, ukiran dan noken nantinya agar dibawakan ke kota Jayapura agar nilai ekonomis bukan hanya pada empat kluster penyelenggara tetapi masyarakat yang lain bisa menikmati karena ini PON XX Papua.

“Itu yang akan saya lakukan di kota Jayapura. Nanti juga ke 28 kadispora akan dilibatkan dalam kepanitiaan,” papar BTM. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *