Tokoh Merauke Dukung Pemekaran dan Pelaksanaan Otsus

Peta Papua/Foto-Geogel
banner 468x60

JAYAPURA IP, – Tokoh masyarakat Kimaam Kabupaten Merauke, Paskalis Imadawa menyatakan mendukung pemekaran daerah otonom baru dan pelaksanaan Otonomi Khusus (Otsus) guna mempercepat pembangunan di Provinsi Papua.

“Daerah otonom baru, terkai wacana Provinsi Papua Selatan (PPS) itu wajib didukung, karena jangkauan Provinsi Papua ini sangat luas tapi dengan pemekaran bisa mendekatkan pelayanaan kepada masyarakat. Dan saya pikir masyarakat Merauke butuh pemekaran kabupaten dan provinsi,” katanya di Merauke, Papua, Selasa.

banner 325x300

Sebagai tokoh masyarakat yang juga memahami dunia politik, Paskalis mengaku sedikit banyak tahu tentang perkembangan di tanah Papua terutama soal wacana pemekaran.

“Dan wacana Provinsi Papua Selatan ini merupakan suatu keinduan kami. Kapan kami bisa mendapatkan tugas perbantuan (pemberdayaan) dari pusat, kapan bisa kami terima itu? Saya kira tidak ada alasan kita menolak Provinsi Papua selatan, dan itu wajib hukumnya, harus masuk dalam waktu dekat,” katanya.

Untuk itu, Paskali meminta kepada pemerintah pusat, Provinsi Papua dan Kabupaten Meruake untuk segera mendorong sehingga proses pembentukan Provinsi Papua Selatan segera terwujud dengan harapan kehidupan masyatakat akan lebih baik.

“Mengingat selatan Papua ini luas, hanya empat kabupaten jika ada pemekaran kabupaten atau provinsi saya kira ini akan mempercepat pembantunan. Dan itu wajib diupayakan oleh pihak-pihak di Jakarta, di provinsi dan juga pada umumnya masyarakat di Kabupaten Merauke, selatan Papua harus menerima ini karena itu cikal bakal orang asli Papua, agar kita bisa bergaining disana,” katanya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *