Cuaca Tak Menentu , TNI Imbau Warga Perbatasn Jaga Kesehatan

banner 468x60

KEEROM IP, – Dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Perbatasan, Satgas Yonif Mekanis Mekanis 512/QY dari Pos Wambes mengunjungi masyarakat di Kampung Suskun Distrik Arso Timur, Kab. Keerom.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat di kampung dan untuk menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan.

banner 325x300

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam Rilis tertulisnya, Rabu (24/03/2021).

“Dihadapkan dengan perubahan cuaca yang tidak menentu, saya menghimbau kepada seluruh anggota yang ada di Pos jajaran Satgas Yonif Mekanis 512/QY agar mengunjungi masyarakat yang ada di Kampung binaan masing-masing Pos untuk menjaga pola hidup sehat” ucap Dansatgas.

“Banyak metode yang bisa di galakan mulai dari menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup, termasuk melaksanakan karya bhakti bersama agar lingkungan menjadi bersih sehingga tidak ada tempat untuk bersarangnya nyamuk” imbuhnya.

Selain menghimbau agar masyarakat menjaga kesehatan, kedatangan anggota Pos Wambes yang dipimpin oleh Serda Safarudin bersama 9 anggota lainnya juga melakukan pengecekan kesehatan terhadap masyarakat di Kampung Suksun.

ketika berlangsungnya kegiatan penyuluhan kesehatan di kampung Suksun, ada salah satu masyarakat yang bernama Frans (38) mengeluh pusing, kemudian anggota kesehatan melakukan pengecekan kesehatan dan memberikan vitamin sesuai keluhan dari Frans.

Setelah mendapat pengobatan, Frans sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih bapak TNI ,kami sangat senang dengan kedatangan bapak TNI ke kampung ini karena sudah memberikan pelayanan pengobatan gratis, sehingga kami bisa berktifitas kembali” ucap Frans.(Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *