Anggota Polda Mulai Divaksin, Kapolda : Tak Ada Alasan Semua Wajib Vaksin

Kapolda Papua, Irjen Pol. Matius. D. Fakhiri saat diperiksa sebelum disuntik Vaksin di Ruptama Polda Papua, Kamis 18 Maret 2021/Foto-Humas Polda Papua.
banner 468x60

JAYAPURA IP ,- Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. Buka kegiatan pencanangan vaksinisasi bagi personil yang bertugas di Polda setempat, kegiatan dimaksud berlansung di Aula Rupatama, Kamis (18/03/2021). Kapolda menegaskan semua anggota Polda Papua wajib divaksin Covid-19, tanpa ada pengecualian.

Fakhiri menjelaskan, kegiatan ini sudah berjalan selama satu minggu di Polres jajaran, bekerjasama dengan dinas kesehatan di kabupaten/kota yang ada diprovinsi Papua. “Sampai saat ini, untuk anggota Polri Polda Papua yang sudah mengikuti vaksinisasi sebanyak 1,300 orang, dan semua anggota wajib divaksin, tidak ada alasan, semuanya harus divaksin,” kata Kapolda.

banner 325x300

Dikatakannya, vaksin ini merpukan hal yang penting bagi anggota Polri, karena anggota Polri termaksud Satpol PP adalah garda terdepan dalam menegahkan aturan protokol kesehatan. Bagaimana melakukan edukasi kepada masyarakat untuk tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan.

Selain itu, lanjut Fakhiri. Vaksin ini sangat berguna untuk melindungi anggota Polri itu sendiri, maupun keluarganya dan juga mungkin lingkungan tempat tinggalnya.
Oleh karena itu dirinya berharap semua anggota Polri bisa melaksanakan vaksinasi, sehingga ini juga bisa melindungi masyarakat dan keluarga sendiri dan disamping itu juga mereka bisa menjadi duta, untuk menyampaikan kepada masyarakat yang mungkin masih takut atau ragu-ragu untuk melaksanakan vaksinisasi, ujarnya.(Redaksi)

Ditambahkan Fakhiri, beberapa bulan kedepan kita akan meyelenggarakan iven PON XX di tanah Papua, oleh karena itu kita harus sukseskan iven ini, tentunya dengan mengikuti vaksinisasi di provinsi papua. sehingga kita wujudkan PON itu bisa terselenggara dengan baik.

Kalau semua masyarakat bisa tervaksin pasti ada penonton, namun kalau belum kemungkinan besar tidak ada penonton, terang Fakhiri.

Pada intinya, kami dari Polda Papua, tetap mendorong untuk seluruh masyarakat kalau bisa ikut melaksanakan vaksin yang dilaksanakan di pemerintah Provinsi Papua, pungkasnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *