Ratusan ASN Waropen Turun Jalan , Bupati : Hak ASN Akan Dibayarkan

terlihat akses jalan di Ronggaiwa kabupaten Waropen di tutup oleh para ASN yang melakukan aksi demo untuk menuntut hak-hak mereka yang belum terbayarkan/Foto-Ist.
banner 468x60

SERUI IP, – Sekitar Ratusan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di Kabupaten Waropen, melakukan aksi turun jalan dengan memalang jalan menggunakan pohon serta membakar ban sebagai bentuk rasa kekecewaan mereka yang mana hingga sampai saat ini tak kunjung di bayarkan. Rabu (23/12/2020). Yang di lanjutkan ke kantor Bupati Waropen.

Koordinator demo yang juga merupakan ASN Kabupaten Waropen Harmoko Niki dalam keterangannya kepada wartawan mengakui aksi demo yang sudah lebih dari lima kali ini setelah sebelumnya telah melakukan audiens baik dengan DPRD Waropen namun tidak ada jawaban pasti bahkan sempat melakukan laporan kepada pihak berwajib pada bulan juni 2020.

banner 325x300

“Kami sudah pernah ketemu pihak DPRD tapi tidak ada jawaban, jadi sekarang kami turun lagi untuk menuntut hak-hak kami yang dari tahun 2019 baik ULP dan 5 persen kenaikan gaji”.tandas Harmoko Niki.

Ia berharap agar, Bupati selaku pimpinan daerah kabupaten waropen punya niat baik untuk dapat membayar semua hak-hak ASN dan jika nantinya belum juga di bayarkan, Harmoko sampaikan akan kembali melakukan aksi turun jalan. “Kami bersyukur jika ada niat mau di bayarkan, namun apabila hak-hak kami belum di bayarkan, maka kami akan kembali memblokir kembali jalan-jalan di waropen”.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Waropen Yermias Bisai saat menemui para pendemo di depan kantor Bupati menyesalkan adanya aksi demo yang di lakukan oleh para ASN. dikatakan bahwa, hak-hak pegawai di pastikan akan di bayarkan hari ini Rabu (23/12/2020).”uangnya sudah siap untuk di bayarkan hari ini, bapak hanya mau kasih aturan agar pegawai yang di luar waropen, tidak boleh di bayarkan”.tegas Bupati.

Bupati menambahkan, jika ingin mengetahui perkembangan terkait pembayaran, harus datang guna menanyakan secara langsung tidak mendengarkan dari pihak-pihak yang tidak mengetahui hal tersebut, dan tidak saling mengajak untuk melakukan aksi demo hingga adanya pembakaran ban di jalanan.

Untuk situasi kamtibmas sendiri, Kapolres Kabupaten Waropen AKBP Suhada ungkapkan situasi tetap aman walaupun sempat adanya aksi demo.

“semua sudah di selesaikan, tadi pak bupati telah menemui para ASN yang melakukan demo, tentunya hingga siang ini situasi masih aman kondusif, kami juga melakukan pendekatan secara baik agar penutupan jalan di area rongaiwa bisa di buka, akhirnya mereka mau membukanya”.ucap Kapolres Waropen. (Eman Betta)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *