banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Kebakaran Hebat Landa Jayapura , Puluhan Rumah Terbakar , Dua Orang Terluka

Api saat melahap rumah warga di kawasan dok IX Kota Jayapura, Senin malam./Foto-ist.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP, – Api menghanguskan sekitar 45 rumah dalam insiden kebakaran yang terjadi di kampung tengah, kawasan Dok  IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura , sekira pukul  17.55 WIT,  dua orang warga dilaporkan mengalami luka-luka dalam insiden tersebut.

Kapolsek Jayapura Utara, Iptu. Handry Balwing, kepada wartawan mengatakan, kejadian kebakaran berawal dari rumah seorang penjual nasi kuning di kawasan kampung tengah, yang berhadapan dengan Dinas Pendidikan Provinsi Papua, api awalnya membakar tiga rumah, namun kemudian merembet hingga membakar puluhan rumah.

banner 325x300

Warga setempat yang melihat kejadian tersebut, mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun karena bangunan rumah yang terbuat dari papan, ditambah angina kencang, membuat api susah dipadamkan dan merembet ke rumah warga lainnya.

“Informasi awal, kebakaran berawal dari rumah seorang penjual nasi kuning atas nama, mama mia, jumlah kebakaran awal tiga unit rumah, namun karena angina kencang dilokasi keakaran api kemudian merembet,” ujar Kapolsek.

 Pemerintah Kota Jayapura, mengerahkan 8 unit mobil pemadam kebakaran , disertai mobil water canon Polda Papua untuk memadamkan api, dan dengan susah payah, api baru berhasil dipadamkan sekira pukul  21.30 WIT.

“diperkirakan sekitar 35 sampai 45,  yang bisa kami identivikasi ada dua korban luka-luka, terkait dengan informasi bahwa ada yang meninggal  untuk seentara masih kita dalami,” ungkap Kapolsek. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.