banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Kantor Bawaslu Asmat Dirusak , Polda Kirim 2 SST Brimob

Kondisi kantor Bawaslu Asmat yang tengah dipasang Polis line setelah dirusak oleh sekelompok warga/ Foto-ist
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP ,- Polda Papua, mengirim 2 pasukan SST Brimob ke Asmat, pasca terjadinya insiden pengursakan kantor bawaslu oleh masa pendukung salah satu pasangan calon kepala daerah, pada Minggu (18/10) kemarin.

Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Matius. Fakhiry menuturkan  kejadian berawal saaat  paslon nomor satu akan melakukan  kampanye dialogis  ke salah satu distrik  pada 16 Oktober lalu,  yang kemudian berpapasan dengan masyarakat yang membawa panah sehingga seolah  olah diancam akhirnya anggota  yang mengawal paslon nomor  1 mengeluarkan tembakan itu awal  persoalan.

banner 325x300

Kejadian  kemudian  berlanjut pada 18 kemarin, dimana  masyarakat menuju kantor  Polres Asmat untuk melaporkan tindakan yang terjadi  pada tanggal 16 sehingga diterima sama kapolres,  setelah  laporan  di kepolisian di terima paslon menuju ke bawaslu untuk melakukan pengaduan, yang kemudian berakhir dengan pengrusakan.

“Berkaitan dengan apa  yang terjadi di asmat dari polda papua  untuk kita mengambil langkah langkah terkit dengan  laporan paslon nomor satu di polsek pantai kasuari distrik safan, juga sudah dilakukan pemeriksaan terhadap yang membawa panah  inisial P sudah diambil keterangan dan yang bersangkutan  mengakui bahwa dia sempat memanah rombongan,” ujar Wakapolda

Dikatakan, dari tim  Polda Papua juga  suha memintakan kepada kabid propam untuk melihat menilai bagaimana  kebenaran yang dilaporkan dari polsek  tersebut sehingga  tidak ada anggapan Polri berpihak pada salah satu pasangan calon

“Terkait pengerusakan yang terjadi di  kantor bawaslu ini sudaa ditangani dan  salah satu pelaku sudah diamnkan Polres Asmat, yang pasti Kapolda tidak  memberikan kesempatan apapuan bagi anggota polri   anggota polri harus netral  kalau ada anggota polri dianggap terlibat pasti akan kita tangani kita periksa, “ tandasnya.

Untuk membeckup Polres Asmat, Polda Papua akan mengirim 2 SST Pasukan Brimob, sehingga mempertebal pengamanan di Kabupaten Asmat, dimana sejak awal, Asmat memang minta tambahan perkuatan dari Polda Papua.

“Ada pasukan yang dikirim ?  paling lama besok 2 sst kita memperkuat dari brimob kita akna geser dari mimika ke asmat untuk memprtebal perkuatan  pengamanan memang untuk pemilu ini  dari asmat meminta dukungan anggota brimob,” ungkapnya. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.