Peresmian Stadion Lukas Enembe Ditunda

Stadion Papua Bangkit, yang akan berganti nama menjadi Stadion Lukas Enembe.
banner 468x60

JAYAPURA IP, – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) 2020 Provinsi Papua, meunda waktu peresmian Stadion Papua Bangkit yang berganti nama menjadi Stadion Lukas Enembe, serta sejumlah Venue PON, pada Jumat, 23 Oktober 2020, dimana sebelumnya di jadwalkan peresmian akan dilakukan pada 20 Oktober 2020 oleh Gubernur Lukas Enembe.

Selaian itu, beberapa agenda seperti perubahan nama bandara Sentani menjadi bandara Theys Hiyo Eluay, peluncuran buku Orang Asli Papua, dan beberapa venue PON yang dibangun menggunakan dana APBD Provinsi Papua akan dilakukan juga bersamaan dengan peresmian Stadion Lukas Enembe.

banner 325x300

“Semua agenda itu terjadi pergeseran dari tanggal 20 ke 23 Oktober 2020 karena situasi pandemi covid-19. saat ini tidak memungkinkan untuk kita mengundang masyarakat luas, dan kami sudah sepakat bersama Kapolda Papua, bahwa akan dilakukan secara virtual,” kata Ketua harian PB PON XX Papua Yunus Wonda, Sabtu (17/10/2020).

Dia berpendapat, penundaan jadwal yang dilakukan supaya persiapan tim IT dan bidang acara dapat bekerja jauh lebih baik saat acara peresmian yang akan berlangsung secara virtual.

Dijelaskan Yunus, pada saat peresmian ketua KONI Papua akan menyampaikan laporan terkait progres kesiapan atlet di bumi Cenderawasih.”Dan juga Dinas Sosial Papua akan meluncurkan buku OAP dan juga Disorda akan melaporkan jumlah venue yang dibangun menggunakan APBD dan APBN,” katanya. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *