banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Kecuali Kota Jayapura, 28 Kabupaten Kini Masuk Adaptasi Normal Baru

banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,-Sebanyak 28 kabupaten di Papua kini telah memasuki tahapan adaptasi normal baru, terkecuali Kota Jayapura yang belum dapat melaksanakan tahapan tersebut karena masih tingginya kasus positif Covid-19.

banner 325x300

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal seusai memimpin rapat koordinasi dengan jajaran Satuan Tugas Pengendalian,  Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua,  Kamis (30/7/2020).

“Kita tidak akan menetapkan lagi kebijakan relaksasi kontekstual Papua di 28 daerah tersebut, namun memasuki masa adaptasi normal baru,  pemerintah daerah di 28 kabupaten dapat melaksanakan kegiatan seperti persekolahan secara tatap muka,  perekonomian,  ibadah dan perkantoran seperti biasanya namun tetap dengan protokol kesehatan,” ujar Wagub.

Sementara khusus untuk Kota Jayapura belum dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut seperti biasanya. Kota Jayapura menjadi daerah dengan kasus positif Covid tertinggi di Papua saat ini.

Jumlah kumulatif pasien positif Covid di Kota Jayapura hingga Kamis ini telah mencapai 1.817 orang, yang meliputi 1.258 dirawat, 535 orang sembuh dan 24 orang meninggal.

“Pemerintah daerah telah berupaya maksimal mencegah penyebaran Covid di Kota Jayapura.  Namun,  masyarakat yang menjadi pilar utama untuk menghentikan peningkatan kasus Covid, ” kata Klemen.

Klemen enuturkan,  Pemerintah Provinsi Papua terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Jayapura akan melibatkan tokoh masyarakat dan pemuda untuk meningkatkan kesadaran melaksanakan protokol kesehatan.

“Para pemuda ini akan berperan untuk menyadarkan masyarakat yang belum disiplin melaksanakan protokol kesehatan di setiap komplek pemukiman maupun tempat publik lainnya, ”  terangnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.