banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Polresta Jayapura Segera Periksa 3 Terduga Penangungjawab Tambang Ilegal

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP. Gustav Urbinas./ redaksi
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Penyidik Satuan Resrkim Polresta Jayapura Kota, dalam waktu dekat segera memangil 3 orang yang diduga sebagai penangunjawab  tambang ilegal yang digrebek di kawasan Buper Waena, Disrik Heram Jumat 26 Juni lalu, untuk dimintai keterangan terkait aktivitas tambang tersebut.

“Dalam minggu ini kita akan melayangkan panggilan, kepada  3 terduga penanggung jawab untuk dimintai keterangan dan juga saksi ahli dari kurang lebih 3 sampai 5 intasni terkait yang bergarak di bidang minerba, lingkungan hidup dan kehutanan serta konservasi termasuk SDM,” ujar Kapolresta Jayapura,AKBP. Gustav Urbinas kepada wartawan di Mapolresta, Selasa (30/6)

banner 325x300

Dikatakan, pihaknya juga berenana akan melakukan olah tempat kejadian perkara, dengan melibatkan sejumlah insntansi terkait. “Dan akan di agendakan hari sabtu nanti akan melakukan oleh TKP terpadu dengan melibatkan seluruh instansi terkait tadi,” ujarnya

Dirinya juga berharap Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Jayapura , maupun Pemerintah Provinsi Papua agar dapat membantu pihaknya dalam melakuan proses peniyidikan tersebut.

 “Dengan kewenangan Pemprov Papua maupun PTSP kota Jayapura jadi itu bagian,  bagian itu membatu kita memberi kasaksian dan keterangan terakit dengan perbuatan yang telah di lakukan,” terangnya.

Diketahui ,Polresta Jayapura Kota berhasil mengrebek lokasi penambangan emas liar di di wilayah Buper Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura Papua, serta mengamankan 17 orang pelaku yang diduga penambang illegal , dan enam alat berat,Jumat (26/6). (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.