banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Hasil Rapid Test Drive Thru Polda Papua, 36 Reaktif

Anggota Biddokes Polda Papua, saat melakukan rapid test bagi salah satu pengendara sepeda motor di Kompleks PTC Jayapura/ Foto redaksi
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,-Sebagai upaya untuk mncegah dan mendeteksi dini penyebaran Covid-19, Bidang Kesehatan Polda Papua, bekerja sama dengan TNI, melakukan pemeriksaan rapid test bagi para pengendara, baik roda empat maupun roda dua,  di Kota Jayapura, Rabu (24/6).

Dari pemeriksaan yang dilakukan sejak pukul 9.00- 13.32 WIT, terhadap 687 pengendara di lapangan PTC Entrop, Distrik Jayapura Selatan, sebanyak 36 pengendara reaktif, namun hanya 26 orang yang bersedia melakukan pemeriksan lanjutan ke swab,  sementara 10 lainnya menolak untuk melakukan pemeriksaan swab.

banner 325x300

“Jumlah yang diperiksa  687 orang, reaktif  36 orang, namun yang bersedia swab hanya  26 orang,  dengan rincian, pengendara mobil 10 orang, motor 26 orang, non Reaktif     651 orang, unuk tidak mau swab kami tidak tau alasannya apa, tapi datanya akan kami serahkab ke Satgas Covid Provinsi Papua,” ujar Kabid Dokes Polda Papua, Kombes Pol. Dokter. Agustinus Mulyanto.

Sementara itu, Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw yang ikut langsung memantau giat tersebut mengatakan Kegiatan rapid test massal yang di lakukan oleh Polda Papua tersebut adalah untuk menyasar penguna kendaraan umum di kota Jayapura.

“Sasaran kita para pengguna jalan dengan kendaraan umu, atau pribadi yang melintas di sini, tujuannya untuk membantu pemerintah provinsi maupun kota jayapura agar pandemik covid-19 ini bisa cepat kita atasi bersama, ungkapnya

Pelaksanaan rapid test ini di lakukan secara gratis dan praktis, warga yang ingin rapid ini bisa datang, kemduaian di data dan langsung di lakukan rapid test , bagi yang menggunakan kendaraan tidak perlu turun, langsung di rapid di tempat.

“Setelah rapid, warga bisa langsung kembali beraktifitas, nanti bila hasil nya sudah keluar maka panitia akan langsung menghubungi warga tersebut, kalau hasilnya nanti reaktif, maka akan dilanjutkan dengan pengambilan swab untuk di periksa di Labkesda, “Jelas Kapolda.

Kegiatan rapid test bagi para pengendara atau  Rapid test Drive Thru, yang dilakukan oleh Polda Papua tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke-74. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.