Rekreasi Berujung Duka di Pantai Holtekamp

Korban saat dievakuasi dari lokasi kejadian,
banner 468x60

JAYAPURA,  Lokasi wisata pantai Holtekamp, menelan korban, Ilhan Nur seorang bocah berusia 12  tahun,  tewas setelah Ia bersama 3 orang temannya terseret arus di pantai tersebut, yang berloksi di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura,  Minggu (21/6)

Korban merupakan Satu dari lima orang anak dibawah umur dinyatakan meninggal dunia usai terserer arus ketika berekreasi di Pantai Holtekamp.

banner 325x300

Korban meninggal dunia diketahui bernama Ilhan Nur (12) warga Hamadi Pontong Distrik Jayapura Selatan, sementara empat korban lainnya selamat yakni Nandito (12), Ardipura (7), Yayat, dan Aan yang tidak lain merupakan rekan korban.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIT,  bermula saat para korban terseret arus saat keasikan berenang di Muara Kali Buaya.

Korban ditemukan 6 jam kemudian tepat pukul 16.00 WIT, setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan TNI-POLRI serta Basarnas serta nelayan tradisional.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kapolsek Muaratami AKP Jubelina Wally, SH.,MH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, korban Ilham Nur ditemukan oleh nelayan dengan menggunakan jaring untuk selanjutnya di bawa ke bibir pantai, selanjutnya di evakuasi menuju rumah sakit.

“Korban dan teman-temannya terseret, arus saat asyik berenang,  korban dinyatakan meninggal  dunia setelah ditemukan oleh nelayan tradisional,  yang membantu melakukan pencairan, ” ungkapnya

Dikatakan saat ini jenazah korban kata telah dievakuasi di rumah sakit Bhayangkara usai ditemukan warga.kini dalam penanganan unit Reskrim Polsek Muara Tami.

” Korban telah dievakuasi sakit Bhayangkara,” bebernya, kami masih dalami kasus ini, apakah ada unsur kelalaian para orang tua dalam pengawasan sehingga terjadinya kecelakaan ini,” ucapnya.

Kapolsek Muara Tami menjelaskan  lokasi kejadian merupakan lokasi cukup rawan. “Lokasi kejadian adalah tempat di mana arus laut yang deras pertemuan antara air laut dan kali buaya, sehingga rentan terseret arus apalagi anak usia dini,” bebernya. (redaksi)  

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *