banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Pansus DPRD Kota temui DPRP, Minta dukungan Anggaran Covid

banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA IP,- Pansus Covid-19 DPRD kota Jayapura menemui Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua ( DPRP), untuk meminta bantuan dukungan anggaran penanganan Covid-19 di Kota Jayapura, Kamis (18/6).

banner 325x300

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kota Jayapura, Yuli Rahman,SH mengakui anggaran yang di miliki kota Jayapura saat ini sangat terbatas atau minim, sedangkan angka komulatif pasien corona di Kota Jayapura terus meningkat,sehingga  pemerintah dalam hal ini DPRD kota Jayapura sangat membutuhkan dukungan anggaran dari pemerintah Provinsi.

“Kami menyiapkan dana 41 M untuk Tim Gugus Tugas di kota Jayapura, dan kami juga harus menyiapkan anggaran untuk 6 bulan kedepan karena kita tidak tahu kapan Covid ini selesai,sehingga maksud pertemuan Pansus dengan DPRP ini untuk meminta bantuan anggaran penangan covid di kota Jayapura, karena terdampak paling banyak ada di kota Jayapura,” ujarnya

Dikatakan masukan anggaran  yang sudah disampaikan kepada DPRP, sekitar 19, 998 M, dan kota memerlukan anggaran untuk setiap bulannya sebesar 3,3 M lebih selama pandemi covid.Selain anggaran sebesar 4 M, yang di dapatkan dari pemerintah provinsi untuk anggaran penanganan covid di kota Jayapura, namun masih belum cukup.

“Karena grafik di kota Jayapura naik signifikan, sehingga kami bersama pemerintah saat ini gencar melakukan rapid tes massal.Karena kita tidak tahu pasti di luar sana ada orang yang ODP ,OTG yang masih berkeliaran, makanya kita lakukan rapid tes massal ini untuk mengetahui sedini mungkin orang terjangkit corona,”ungkapnya.

Sementara Waket ketua II DPRPapua, Edoardus Kaize menyampaikan maksud kedatangan Pansus Covid-19 DPRD kota Jayapura untuk meminta dukungan bantuan anggaran terkait penanganan Covid di kota Jayapura.

” Kami memang harus memantu untuk membasmi penyebaran covid di atas tanah ini.Dan kami telah menerima dan akan meneruskan aspirasi mereka untuk bantuan penanganan covid di kota Jayapura,  Kita akan teruskan dan kita harapkan ada dukungan dari pemerintah provinsi,”  terangnya. (redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.