Ketum KADIN Papua Ditunjuk Ketua TKD Prabowo Gibran

banner 468x60


JAYAPURA-INFOPAPUA.ID : Ketua Umum Kamar Dagang dan Industrik (KADIN) Papua, Ronald Antonio Bonai ditunjuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran di Wilayah Papua.

Penunjukan Ronald sebagaimana Surat Keputusan nomor SKEP/074/TKN-PG/XI/2023 tentang Pembentukan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Koalisi Indonesia Maju Provinsi Papua.

banner 325x300


Dalam surat itu menyebutkan, pembentukan TKD ini untuk memantapkan langkah dan upaya pencapaian target pemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran ada Pemilihan Umum 2024. Maka itu, ada sejumlah nama-nama yang ditunjuk untuk menjadi Tim Kampanye Daerah Prabowo Gibran Koalisi Indonesia Maju Provinsi Papua.


Surat Keputusan yang menyatakan Ronald Antonio Bonai sebagai Ketua TKD Prabowo Gibran di Wilayah Papua ini ditetapkan di Jakarta pada 20 November 2023. Surat Keputsan tersebut ditandatangani oleh Ketua Tim Kampanye Nasional, Rosan Perkasa Roeslani dan Sekretaris Tim Kampanye Nasional, Nusron Wahid.

Dengan keterampilan dan pengalaman yang dimilikinya, diharapkan Ronald Antonio dapat memberikan kontribusi yang positif dalam memenangkan pasangan calon yang diusung. “Saya ditunjuk sebagai Ketua TKD dari jalur profesional, jadi sayan tidak masuk dari Partai,” kata Ronald, Kamis (23/11/2023).


Ronald juga menegaskan, dalam AD/ART KADIN, tidak ada larangan untuk terlibat dalam politik. Namun yang dilarang adalah menggunakan organisasi KADIN sebagai sarana untuk berpolitik. “Sebagai contoh, membawa-bawa nama Kadin sebagai relawan atau tim pemenangan adalah tindakan yang tidak dibenarkan,” tegas Ronald.


Sebagai seorang pengusaha, Ronald merasa bebas untuk terlibat dalam politik. Dia menunjukkan bahwa AD/ART KADIN tidak secara eksplisit melarang anggotanya untuk terlibat dalam kegiatan politik. “Tetapi anggota KADIN harus mematuhi aturan dan tidak menggunakan organisasi Kadin sebagai alat untuk kepentingan politik,” tegasnya lagi.


Ia pun menyatakan optimis mampu mendulang 55 sampai 60 persen suara di Papua untuk Prabowo dan Gibran pada Pilpres 2024 mendatang. “Target kemenangan Prabowo-Gibran 55-60% di Papua,” ucap Ronald.


Diketahui, dalam perpolitikan, Tim Kampanye Daerah (TKD) merupakan elemen penting dalam memenangkan suatu pemilihan. TKD bertugas mempersiapkan materi kampanye yang berkaitan dengan daerah yang menjadi tanggung jawabnya.


Berikutnya, menjalin komunikasi dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat setempat serta tokoh-tokoh masyarakat di wilayah tersebut. Selain itu, menyusun strategi kampanye yang efektif dan efisien untuk memenangkan pasangan calon yang diusung. Lalu mengkoordinasikan dan memobilisasi tim kampanye di daerahnya untuk bekerja secara optimal dan terorganisir. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *