HUKRIM  

Pembantain Masyarakat Sipil Di Yahukimo, Melanggar HAM dan Hukum Tuhan

banner 468x60

JAYAPURA iNFOPAPUA. ID, – Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Ali Kabiay dengan tegas mengutuk pembantaian yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di kabupaten Yahukimo yang mengakibatkan 7 masyarakat sipil meninggal Dunia dan 11 lainya mengalami luka-luka, pada Senin 16 Oktober 2023 lalu.Ali Kabiay Saat ditemui di Jayapura Rabu/8/11/2023., mengatakan, Perbuatan KKB tersebut sangat tidak manusiawi dan telah melanggar Hak Asasi Manusia Juga melanggar Hukum Tuhan.

“Kami berharap aparat keamanan dapat menindak dengan tegas kelompok-kelompok ini karena mereka sangat menghambat pembangunan, baik itu pembangunan sumber daya manusia juga membangun infrastruktur dasar di kabupaten Yahukimo”, tutur Ali Kabiay.

banner 325x300

Ali Kabiay kembali berharap, agar pilot Susi air Kapten Philip Mark Merthens, yang ditawan oleh pimpinan KKB Nduga, Egianus Kogoya segera, dibebaskan demi kemanusiaan.

“Yang dilakukan oleh saudara Egianus Kogoya sangat melanggar Hukum internasional karena yang ditawan adalah Warga Negara Asing. Untuk itu saudara Egianus Kogoya, jika pada dirimu ada tertanam hati nurani, tolong bebas saudara pilot Susi air Kapten Philip Mark Merthens”, tutup Ali Kabiay.(Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *