Kontak Tembak di Puncak, 1 Anggota KKB Tewas

Ilustrasi jenazah. [Foto: Istimewa]
banner 468x60

ILAGA, INFOPAPUA.ID – Personel gabungan TNI Polri berhasil menembak seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dalam kontak senjata di Kampung Mundidok, Kabupaten Puncak, Rabu (22/3/2023).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, kontak tembak terjadi saat KKB hendak menyeberang dari Kampung Mundidok menuju Kampung Kimak pasca menembak tukang ojek.

banner 325x300

“Saat melakukan pemantauan melalui observasi udara, rombongan KKB terlihat 20 orang dengan 2 membawa 2 pucuk senjata api berjalan dari Kampung Mundidok menuju ke arah Kampung Kimak. Kemudian personel melakukan tindakan tegas hingga terjadi kontak tembak,” kata Benny Kamis (23/3).

Benny menjelaskan, jenazah korban tewas dari KKB ditemukan dari hasil pembersihan oleh personel TNI Polri usai kontak tembak dengan KKB. Diketahui korban penembakan berinisial ET (22).

“TNI Polri juga menemukan 3 buah kaliber 5.56 MM, 1 buah selongsong Amunisi Kaliber 5,56 MM, 2 Noken, sebuah kunci motor Yamaha dan 2 bungkus rokok Anggur Kupu,” beber Benny.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dari aparat keamanan dalam kontak tembak tersebut. Sementara jasad ET (22) telah dibawa menuju RSUD Puncak untuk selanjutnya dilakukan tindakan medis. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *