KKB Makin Beringas, Tembak 7 Warga Sipil di Puncak, 1 Tewas

Korban luka akibat aksi penembakan KKB di Puncak saat dirawat di Puskesmas Sinak, Jumat (3/3/2023). [Foto: Humas Polda Papua]
banner 468x60

PUNCAK, INFOPAPUA.ID – Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) semakin beringas di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah. Tercatat 7 warga sipil menjadi korban penembakan kelompok tersebut pada Jumat (3/3/2023).

Dari 7 korban, salah satu korban dinyatakan meninggal dunia. Korban meninggal merupakan seorang wanita bernama Terina Murib (25), sedangkan 6 korban lainnya mengalami luka-luka.

banner 325x300

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, para korban luka saat ini masih mendapat perawatan medis di Puskesmas Distrik Sinak, Kabupaten Puncak. Mereka yakni Lerice Telenggen, Rasna Kogoya, Desina Along, Etera Kulua, Anison Tabuni dan Iwan Murib.

“Saat ini (para korban luka) sedang dalam perawatan medis di Puskesmas Distrik Sinak, serta akan dilakukan visum,” kata Benny dalam keterangan tertulis Jumat (3/3) malam.

Selain menembak warga sipil, KKB juga melakukan penembakan terhadap prajurit TNI hingga menyebabkan Praka Jumardi meninggal dunia. Kontak tembak terjadi sekitar pukul 06.45 Wit.

Sementara itu, Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia menyatakan telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kontak tembak. Pihaknya juga telah meminta hasil visum dari para korban penembakan.

“Personel di lapangan juga telah melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh yang ada di Kampung Abumega, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak. Selain itu, aparat gabungan TNI-Polri masih terus melakukan pengejaran terhadap kelompok KKB,” kata Punia. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *