HUKRIM  

Polda Papua: Belum Ada Laporan Penculikan Anak hingga Kini

Direktur Kriminal Umum Polda Papua, Kombes Pol Faisal Ramadhani. [Foto: Humas Polda Papua]
banner 468x60

JAYAPURA, INFOPAPUA.ID –  Isu penculikan anak tengah marak di Papua akhir-akhir ini. Bahkan isu tersebut telah menimbulkan keresahan masyarakat, lantaran telah menelan korban jiwa di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Direktur Kriminal Umum Polda Papua, Kombes Pol Faisal Ramadhani menegaskan pihaknya belum menerima laporan atau pengaduan kasus penculikan anak terjadi di wilayah Papua hingga kini.

banner 325x300

“Hingga saat ini, Polda Papua dan seluruh polres jajaran belum menerima adanya laporan pengaduan masyarakat tentang adanya Kasus Penculikan Anak yang terjadi di Papua,” tegas Faisal, Kamis (2/3).

Dari hasil penyelidikan, Faisal mengatakan, belum ada kasus penculikan anak yang dibuktikan dengan adanya bukti-bukti yang sah, seperti adanya korban, pelaku hingga proses penyidikan tindak pidana penculikan anak itu sendiri yang pemberkasannya dilimpahkan ke pengadilan.

Ini mengartikan, lanjut Faisal, informasi penculikan anak masih berkisaran di tengah-tengah masyarakat namun belum dapat dibuktikan kebenarannya. Untuk itu, ia mengajak kepada masyarakat agar menghubungi pihak berwajib untuk mendapatkan kepastian dari informasi tersebut.

“Apabila jika ada kasus penculikan anak tersebut, kami berharap agar dapat menyerahkan kepada petugas kepolisian untuk di proses. Bukan berarti langsung main hakim sendiri karena nantinya dapat menimbulkan masalah baru yang akan merugikan kita semu,” pesannya.

Faisal juga meminta masyarakat agar melaporkan kepada aparat kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan terkait dengan kasus penculikan anak di lingkungan tempat tinggalnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *