Waspadai Egianus Kogoya, Pekerja dan Warga Alama Dievakuasi ke Timika

Pekerja dan warga Distrik Alama, Kabupaten Nduga dievakuasi ke Timika, Senin (20/2/2023). [Foto; Humas Polda Papua]
banner 468x60

TIMIKA, INFOPAPUA.ID – Tim gabungan TNI-Polri mengevakuasi pekerja Puskesmas dan warga sipil dari Distrik Alama, Kabupaten Nduga ke Kabupaten Mimika. Mereka dievakuasi untuk mengantisipasi serangan KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan evakuasi pekerja Puskesmas dan warga sipil dari Disrtik Alama, Kabupaten Nduga. Tercatat sebanyak 18 orang telah berhasil dievakuasi.

banner 325x300

Benny mengatakan, evakuasi dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyerangan serta ancaman maupun gangguan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata yang dipimpin Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga.

“Evakuasi dilakukan dengan menggunakan Helly Karakal TNI AU EC-725/HT-7201 yang dipiloti oleh Mayor Pnb Arif Khoirudin dengan jumlah personel penyelamatan 6 orang dipimpin Brigjen TNI Juintah O. Sembiring (Dandrem 172/PWY),” ungkapnya, Senin (20/2).

Dia menambahkan, para pekerja dan masyarakat Distrik Alama yang telah dievakuasi  ini mendapat pemeriksaan medis di RSUD Mimika. Rencananya, mereka juga akan dibawa ke Polres Mimika untuk pendataan serta diambil keterangannya.

“Setelah melakukan pendaratan di Helipad Lanud Bandara Mozes Kilangin Timika, para Pekerja bersama masyarakat tersebut kemudian dibawa menuju RSUD Mimika untuk segera dilakukan pemeriksaan kesehatan,” kata Benny. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *