Berulah Lagi, KKB Bakar Rumah Warga di Ilaga Puncak

Rumah warga di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Puncak dibakar KKB Kepala Air, Sabtu (18/2/2023). [Foto: Humas Polda Papua)
banner 468x60

PUNCAK, INFOPAPUA.ID – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah. Rumah warga di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, dibakar pada Sabtu 18 Februari 2023.

Aksi pembakaran ini terjadi sekitar pukul 12.50 Wit, awalnya terdengar 1 kali letusan senjata api dan terlihat asap tebal dari arah tower Telkomsel Ilaga. Tim gabungan langsung melakukan respons ke sumber asap berasal.

banner 325x300

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Benny, pelaku pembakaran merupakan KKB Kepala Air pimpinan Tirus Murib Kwalik.

Selain membakar rumah warga, KKB juga terlibat kontak tembak dengan TNI Polri yang melakukan pengejaran di Kampung Nipuralome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak. Meski demikian, polisi menyatakan tidak ada korban jiwa dalam kontak tembak tersebut.

“Saat personel tiba di lokasi, tim gabungan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berlari ke arah Kampung Nipuralome. Saat sampai di Kampung Nipularome, tim gabungan mendapat tembakan dari KKB dan tim langsung melakukan tembakan balasan ke arah tembakan,” kata Benny.

Benny menambahkan, personel gabungan TNI Polri saat ini masih melakukan penjagaan dan patroli di seputar Kota Ilaga untuk mengantisipasi aksi susulan kelompok tersebut.

Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia menyebutkan, kondisi rumah yang terbakar dalam keadaan kosong, karena sudah ditinggalkan pemiliknya. Ia memperkirakan pembakaran tersebut menyebabkan kerugian materiil Rp 350 juta.

“Saat ini belum bisa melaksanakan olah tempat kejadian perkara, karena terkendala situasi keamanan yang masih rawan,” kata Punia. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *