HUKRIM  

10 Pekerya Proyek Korban Teror KKB Dapat Trauma Healing

banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id ,- Tim Medis Binmas Noken melakukan pemeriksaan kesehatan dan Trauma Healing bagi 10 pekerja proyek yang sempat terjebak akibat teror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan berhasil di evakuasi, pasca kejadian pembakaran alat Berat di Pegunungan Bintang, Kamis (15/9/22).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Iptu Jufri Rambu Selaku Kasat Binmas Pegunungan Bintang bersama Tim Medis Ipda M. Albari Akbar. Dalam kegiatan tersebut Iptu Jufri meminta kepad 10 pekerja tersebut agar menyampaikan kepada petugas jika masih ada rasa trauma atau perasaan yang tidak mengenakkan dalam melakukan aktivitas rutin.

banner 325x300

“Iya kami himbau bagi pekerja jika masih ada kendala kesehatan dan psikologi segera menyampaikan kepada kami agar bisa segera di tangani tim medis dengan intensif,” ungkap Iptu Jufri.

Hal Senada juga disampaikan oleh Tim Medis Satgas Ops Damai Cartenz Ipda M. Albari Akbar. mengatakan kedatangannya bersama tim untuk melakukan pemeriksaan jika masih ada keluhan yang di alami para pekerja.

“Saya mohon rekan-rekan sekalian menyampaikan keluhan secara jujur agar kami dapat memberikan solusi dan pengobatan yang tepat,” ujar Ipda Albari Akbar.

Dilokasi yang berbeda, Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, juga menambahkan kegiatan yang dilakukan tim Medis Binmas Noken Polri ini untuk memastikan kesehatan para pekerja secara menyeluruh. Baik terhadap kesehatan fisik maupun kesehatan psikologi para pekerja.

“Iya kami juga minta para pekerja agar tidak terlalu memikirkan kejadian yang lalu supaya tidak menjadi bebab pikiran dan trauma. Kami harap kejadian ini menjadi pembelajaran kepada kita semua dan kami berpesan masyarakat ridak usah takut dan cemas untuk melaksanakan aktivitas seperti biasa karena kami juga meningkatkan kegiatan patroli dalam menjamin keamanan masyarakat,” pungkas kamal. (***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *