RAGAM  

Ini Arahan Gubernur Waterpauw Kepada OPD Papua Barat

banner 468x60

JAKARTA Infopapua.id, – Rapat Koordinasi Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, Kamis (8/9/2022) siang dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membahas tentang progres kerja-kerja yang harus dilakukan berlangsung lewat zoom meeting. Hal yang dibahas antara lain menjaga stabilitas politik pemerintahan dan keamanan wilayah.

“Solusi atas permintaan masyarakat agar segera mengembalikan 4 distrik dari Kabupaten Tambrauw ke wilayah Kabupaten Manokwari yaitu, Kebar, Mubrani, Senop dan Amberbaken,”ujar Gubernur Waterpauw.

banner 325x300

Ia juga mengingatka pengawasan dan evaluasi kinerja aparatur di lingkungan Pemda Papua Barat menjadi penting utk menwujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih.

Selain itu kita perlu terus menerus melakuian penanganan Pandemi Covid-19 dimana dilakukan percepatan vaksinasi dosis 1-3 pada daerah yang cakupan vaksinasi masih rendah serta perbaikan distribusi alat jesehatan, obat dan vaksin

Perlu sosialisasi melalui tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan menggunakan bahasa lokal dan sinergitas antara Pemda dan TNI-Polri.

Lanjut Gubernur, hal lain adalah pemulihan ekonomi dengan melibatkan swasta

Gubernur juga mengingatkan hal-hal musti dikawal dan dikerjakan di Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan yaitu kebun sumber bahan pangan pemanfaatan lahan untuk ketahanan pangan dan kesiapan lapangan terkait penanaman jagung dalam kunjungan RI-1 di Kebar

Sementara itu Dinas Koperasi dan UMKM, Gubernur Waterpauw mengharapkan tindak lanjut UMKM Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yaitu Sail Teluk Cenderawasih juga memperkenalkan wisata Alam Gunung Meja.

“Selain itu tindak lanjut renovasi anjungan PB di TMII yang direncanakan Peresmian TMII oleh Presiden pada tanggal 2 Oktober 2022,”ujar Gubernur Waterpauw. Gubernur meminta peningkatan pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan stunting.

Dirinya juga meminta di Pulau Gaag perlu peningkatan kualitas jaringan telekomunikasi di Pulau Gaag yaitu infrastruktur jalan, bangun sekolah SMA
lalu di Pulau Fany perlu ada bangun tower dan bangun dermaga

Hal penting juga sosialisasi pentingnya UU Otsus Nomor 2 Tahun 2021 dan peraturan turunnya dan kebijakan DOB

  1. Sosialisasi UU Otsus di 13 Kabupaten/
    Kota sudah mulai dilaksanakan di Kab.
    Sorong
  2. Agenda Sosialisasi berikut disesuaikan
    dengan jadwal Kunjungan Kerja/ Sesuai petunjuk Gubernur
  3. Pemekaran DOB Provinsi Papua Barat
    Daya.
  4. Persetujuan Kabupaten Sorong sebagai
    Ibu Kota DOB Provinsi Papua Barat.
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *