banner 728x250 banner 728x250
RAGAM  

Polda Papua Siap Kawal Pemekaran Provinsi

Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius M.Fakhiri.
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id, – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K didampingi Pejabat Utama Polda Papua menghadiri Rapat Panitia Kerja Komisi II DPR RI bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Tanah Papua dalam rangka penyerapan aspirasi terkait pembentukan Provinsi Papua Tengah dan Provinsi Papua Pegunungan yang bertempat di Ballroom Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Sabtu (25/06).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K didampingi Pejabat Utama Polda Papua, Komisi II DPR RI yang diketuai oleh Ketua Tim Panja Komisi II DPR RI Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si, M.T dan tim, Pejabat Kemendagri Stafsus Bidang Keamanan dan Hukum Kemendagri, Irjen Pol Drs. Sang Made Mahendra Jaya, M.H serta Pejabat pelaksana di Provinsi Papua.

banner 325x300

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K berharap kehadiran para pejabat di Provinsi Papua untuk dapat mempertanggungjawabkan apa yang disampaikan di forum ini karena sudah mengatasnamakan masyarakat.

“Saya apresiasi kepada semua Bupati yang dengan tagas berani bicara kebenaran dan Saya harap Rapat Komisi II DPR RI hari ini di Jayapura dan kemarin di Merauke harus diserap aspirasinya masyarakat Papua dengan baik,” jelas Kapolda papua.

Lebih lanjut dirinya mengatakan seluruh personel aparat Keamanan siap mengawal proses pembentukan Provinsi Papua Tengah dan Provinsi Papua Pegunungan.

“Protektif dan Afirmatif harus menjadi bagian integral dalam pemekaran oleh Pemerintah Pusat. Mungkin ini akan menjadi solusi pemecahan masalah di Papua,” ungkap Kapolda Papua.

Pembentukan Provinsi Papua Tengah dan Papua Pegunungan mendapat dukungan penuh dari semua elemen masyarakat dan pemerintah Papua Tengah dan Papua Pegunungan dengan catatan-catatan yang dituntut oleh masyarakat Papua terutama untuk kepentingan dan perlindungan hak hak orang asli Papua. (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.