RAGAM  

Cerita Pemangkas Rambut di Kali Acai Jayapura  yang Jadi Langganan Komjen Pol (P). Waterpauw Sejak masih Berpangkat AKBP

Komjen Pol (Purn). Drs. Paulus Waterpauw, saat memangkas rambut di tempatnya Muhammad Kosim di Kali Acai Kotaraja, Kota Jayapura, dalam kunjungannya ke Jayapura baru-baru ini.
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua. id ,-  Dua pemangkas rambut di kawasan Kali Acai KotrajaDistrik Abepura, Kota Jayapura Papua, Syaiful  dan Muhammad Kosim, tak menyangka setelah bertahun lamanya, mereka kembali bertemu dengan Komjen Pol (Purn). Drs. Paulus Waterpauw.

Senin  7 Febuari 2022,  ruko tempat pangkas rambut keduanya didatangi oleh Komjen Pol (Purn). Drs. Paulus Waterpauw, bahkan Syaiful mengaku kaget akan kedatangan sang Jenderal bintang tiga tersebut.

banner 325x300

Syaiful kaget ketika ditanya oleh seorang pria, apakah tempat mereka masih ada yang kosong, ia tak menduga jika  Komjen Pol (Purn). Drs. Paulus Waterpauw akan memangkas rambut ditempat mereka yang terbilang sederhana.

Syaiful baru dua tahun dua tahun di Jayapura, ia tak begitu mengenal sosok Komjen Pol (Purn). Drs. Paulus Waterpauw, namun sebagai rakyat biasa, ia mengaku sangat gugup saat dipercayakan untuk memangkas rambut sang Jenderal oleh rekannya Muhammad Kosim

“Kemarin baru pertama kali gunting rambut seorang jenderal, jujur saja saya tidak kenal beliau, apalagi yang bertanya seorang ajudan, ” mas ada yang kosong? Saya bilang ada? Kaget juga beliau orangnya tinggi besar, sy gunting rambutnya,” ujar Syaiful.

Berbeda dengan Syaiful, Muhammad Kosim adalah pemangkas rambut lama, ia sudah sejak lama sering memangkas rambut Komjen Pol (Purn). Drs. Paulus Waterpauw, sejak masih berangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dimana saat itu, Komjen Pol (Purn). Drs. Paulus Waterpauw menjabat sebagai Kapolres Kota Jayapura.

Muhammad Kosim sudah  Sembilan  tahun berprofesi sebagai pemangkas rambut di Kota Jayapura, ia mengaku sejak dulu, Komjen Pol (Purn). Drs. Paulus Waterpauw selalu memberi lebih jika memangkas rambut ditempatnya.

Kosim sering berpindah-pindah dalam kurun waktu Sembilan tahun, dulunya di samping Swalayan Regina  yang kini telah menjadi kafe BOB, kemudian ke Sinar Aneka, hingga sekarang di Kali Acai Kotaraja.

“Setelah Syaiful gunting rambut, sy di kasih yang 400 ribu, itu sangat banyak. Sy sempat akan menolak. Tapi Pak Paulus bilang itu rejeki atau berkatnya kami di pangkas rambut. Dan memang sejak dulu, kalau pangkas rambut beliau bayarnya lebih,” kata Kosim.

Untuk menarik pelanggan, Kosim berencana untuk memperbaiki tempatnya, karena karena terkendala modal dan sepinya pelanggan akibat pandemic Covid-19, sehingga kini belum bisa dilakukan.

“Rencananya mau belai AC dan rehab sedikit bagian dalam tempat pangkas, agar menarik dan banyak yang datang kesini. Kebetulan tempat papan nama roboh, kami juga mau buat, tapi ini kan pelanggan kurang jadi,kami pelan-pelan kumpul dana,” ungkapnya.

Komjen Pol (Purn). Drs. Paulus Waterpauw sendiri mengaku sudah sejak dulu memangkas rambut ditempatnya Muhammad Kosim, sejak masih berpangkat AKBP, dan pertemuan kali ini seakan menjadi ajang reunian bagi  mereka karena lama tak berjumpa

“Senang sekali dalam berbagai agenda acara bersilahturahmi  selama di Jayapura,semalam sempatkan juga jumpa adik-adik  asal Madura yang sejak pangkat Akbp melayani gunting rambut saya di Kali Acai Kotaraja, satu kata bisa berbagi dengan mereka dan cerita tempo dulu sangat “ngangeni hati”,semoga makin bertambah imunitasnya,” kata Waterpauw. (**)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *