banner 728x250

Gelar Natal Bersama Warga di Perbatasan, Komjen Waterpauw Ingin Pasar Skouw Terjaga Kebersihannya

Deputi II BNPP, Komjen Pol. Drs Paulus Waterpauw, bersama Isteri, Roma Megawanty Pasaribu saat mengikuti kegiatan Natal BNPP dan IKAL Jatim bersama warga di pasar Rakyat Skouw, Kota Jayapura.
banner 120x600
banner 468x60

Jayapura Infopapua.id,- Menyambut kelahiran Sang Putra Natal yaitu Yesus Kristus, keluarga besar BNPP dan Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikal Jatim) di tanah Papua menggelar ibadah natal bersama masyarakat yang berlangsung di Pasar Skouw, Distrik Muara Tami, kota Jayapura, Sabtu (11/12).

Pasar tersebut terletak di areal Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skow yang berbatasan langsung dengan Papua New Gunea (PNG).

banner 325x300

Dengan mengusung tema ‘Natal keluarga besar BNPP dan Ikal Jatim bersama masyarakat perbatasan Skouw, kota Jayapura mewujudkan tali persaudaraan bersama’ perayaan ibadah berlangsung penuh hikmah dan kebersamaan.

Dalam pesan dan kesan Natal, Deputi II BNPP Komjen Pol. Paulus Waterpauw mengatakan, munculnya ide ibadah perayaan natal di wilayah perbatasan sebab batas Negara merupakan serambi terdepan dari suatu negara.

“Fasilitas disini luar biasa, namun ketika kami mengecek kondisi pasarnya kurang terdata dengan baik sehingga saya bersama pihak terkait menata kembali sehingga hari ini kami ada disini merayakan Natal,” kata Komjen Paulus Waterpauw.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menantang para petugas PLBN Skouw juga pedagang dan konsumen agar tetap menjaga kebersihan, kerapian dan kenyamanan pasar yang dibangun oleh Presiden Joko Widodo tersebut agar terlihat asri.

Foto berasama pegawai PLBN Skouw.

“Ini supaya tempat (Pasar) bisa digunakan untuk beberapa event yang lain misalkan akan membuat pentas seni dan budaya masyarakat asli Papua di sini. Dan rencananya kami akan buat itu tahun depan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Fred Wakum, dalam kesempatanya mengakui kegiatan ini awalnya akan dilakukan di hotel di Jayapura, namun karena kerinduan Deputi II BNPP, Komjen Pol. Paulus Waterpauw untuk tetap dekat dengan warga, sehingga dilakukan dipasar rakyat PLBN Skow .

Foto bersama para pemain drama.


“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Komjen karena rencana awal penelitian sebenarnya akan dilaksanakan di salah satu hotel di kota Jayapura tetapi oleh karena saran Bapak di mana Natal ini harus bersentuhan langsung dengan masyarakat itulah yang menjadi alasan sehingga Natal kali ini dilaksanakan di pasar Scout bersama dengan masyarakat kampung mosso,” ujarnya. (**)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.