HUKRIM  

Kutuk Keras Aksi Pengibaran Bendera Bintang Kejora, Ketua MCI : Papua adalah NKRI, Papua Tidak Keluar dari Negara Indonesia

banner 468x60

Jayapura – Pasca pengibaran Bendera Bintang Kejora oleh sekelompok masa simpatisan Papua Merdeka di Gor Cenderawasih siang tadi. Hal tersebut mendapat penolakan tegas dari Masyarakat Cinta Indonesia (MCI), Rabu (01/12).

Ketua Masyarakat Cinta Idonesia (MCI) Forkorus Yeroserai menjelaskan bahwa aksinya sore ini bersama anggtanya sebagai bentuk penolakan dan mengutuk aksi pengibaran bendera oleh 6 orang mahasiswa yang tidak bertanggung jawab.

banner 325x300

“Sore Hari ini kami Pemuda-Pemudi Masyarakat yang ada di Kota Jayapura menolak dan mengutuk keras aksi-aksi dari mereka yang berseberangan dengan NKRI, dimana pagi tadi ada aksi Pengibaran Bendera dititik yang sama seperti sekarang, dan kami mengibarkan kembali Bendera NKRI,”ungkap Forkorus.

Dirinya juga menambahkan, aksi seperti tadi pagi sangat tidak mengindahkan kaidah-kaidah Negara, sehingga sudah bisa dikatakan mereka adalah musuh Negara yang pantas ditindak tegas sesui dengan hukum yang berlaku diatas Negara Indonesia.

“Oknum-oknum tadi harus dihukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku, agar kedepan kelompok-kelompok ini tidak lagi melakukan hal-hal yang dapat melawan hukum di republik ini,”tegas Ketua MCI.

Akhirnya Forkous berharap agar masyarakat yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Papua harus selalu ingat bahwa Kita adalah Satu, Kita Papua, Kita Cinta Indonesia, dan Papua adalah Bagian dari NKRI, kami akan terus bersama dengan NKRI berkomitmen penuh bahwa Papua adalah Bagian dari NKRI karena sudah sangat jelas bahwa didalam Peta Indonesia, Papua tidak keluar dari Negara Indonesia.(**)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *