RAGAM  

TNI- Polri Amankan Pertandingan Cabor Renang Perairan Terbuka PON XX di Jayapura

banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id,- Personel Gabungan TNI-Polri melakukan pengamanan pertandingan Cabor Renang Perairan Terbuka yang dilakukan oleh ,Senin 4 Oktober 2021, di Venue Teluk Yos Sudarso Kota Jayapura, sebanyak 36 Atlet dari 12 Provinsi dan akan bertanding merebutkan emas pada 6 nomor, yakni 5000 M, 10.000 M dan 3000 M, baik putra maupun putri.

Kapolsek KPL Jayapura, Iptu Rischart H. L. Rumboy selaku perwira pengendali mengatakan, hari ini kami dari personel gabungan sebanyak 41, yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan BPBD, mengamankan pertandingan di Cabor Renang Perairan Terbuka guna memastikan situasi disekitaran Venue berjalan aman dan lancar sampai selesai.

banner 325x300

Untuk pengamanan sendiri, kami telah menempatkan anggota di Enam titik pengamanan yaitu di pintu masuk dan keluar, dibagian Timur Venue, Sekretariat, Pemeriksaan Dobing, parkiran Timur Penonton dan parkiran dalam Kantor Gubernur.

“Kami melakukan pengamanan di tempat-tempat tersebut guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti pencurian helm maupun kendaraan yang terparkir. Sampai dengan saat ini situasi di sekitaran Venue masih aman dan lancar,” ujarnya

Selain itu, kami juga melakukan himbauan kepada warga yang datang untuk menonton agar selalu memperhatikan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, yaitu penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Anggota yang berjaga di pintu masuk juga selalu melakukan pemeriksaan barang bawaan penonton yang ingin masuk untuk mencegah barang-barang terlarang, masuk ke dalam Venue.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PRSI Sarman Simanjorang dalam kesempatannya menyampaikan, untuk pembukaan Renang Perairan Terbuka hari ini 5000 M putra dan putri, kemudian nanti ada 3000 M dan 10.000 M.

“Kami terus terang bahwa venue ini sangat luar biasa dan sangat layak dijadikan pertandingan bertaraf Internasional kedepan, semoga dengan adanya PON di Papua ini nantinya KONI Papua akan dilakukan kejuaraan dunia disini dan kami sampaikan bahwa PB PRSI dengan adanya venue aquatic bertaraf internasional nantinya kami akan merancang kejuaraan internasional di Papua,” katanya

“Bukan hanya renang terbuka, tapi juga mungkin ada kejuaraan atau Indonesia Open yang melibatkan ASEAN atau ASIA, kita ingit memanfaatkan stadion Aquatic Papua ini menjadi salah satu tempat untuk melakukan even-even internasional,” tambaanhnya

Ditempat yang sama, Walikota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan, saya harapkan dari awal pembukaan, pertengahan hingga akhir, Papua itu aman dan damai, sehingga atlet-atlet kita dari seluruh Indonesia bisa melakukan tugas mereka meraih prestasi di Tanah Papua.

“Dan hari ini di Teluk Yos Sudarso Kota Jayapura di Lombakan Renang Perairan Terbuka dan ini menjadi satu kebanggan buat kami bisa memperlihatkan keindahan Kota Jayapura dari ufuk Timur Indonesia, bisa meraih prestasi kedepannya,” katanya .( Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *