Papua Diharapkan Jadi Provinsi Olahraga

Menteri Erick Thohir saat berfoto bersama tim sepakbola pria PON Papua di Stadion Mandala Jayapura/ Redaksi
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id ,- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap usai pelaksaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Provinsi Papua diharapkan bisa menjadi pusatnya olahraga di Indonesia  seperti yang diharapan Presiden Joko Widido yakni Provinsi Olahraga.

‘’Jadi saya Apresiasi dan mudah-mudahan Papua juga bisa menjadi Pusatnya Olah raga Indonesia seperti yang di katakana Bapak Presiden yaitu Provinsi yang Olahraga,” ujar Menteri Erick di Jayapura, Minggu (3/10/2021).

banner 325x300

Menteri Erick mengatakan awalnya ada yang meragukan kesiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX, namun akhirnya Papua bisa membuktikan itu dengan pelaksanaan pertandingan yan berjalan baik, sebab dalam  PON bukan hanya satu pertandingan.

“Terbukti Papua bisa menyelenggarakan pertandingan yang sangat bagus untuk Pon dan Pon ini susah, bukan satu olah raga tetapi bermacam – macam olah raga, memang awal-awalnya banyak yang meremehkan Papua tapi terbukti, Papua Bisa, Torang Bisa,” tandas Erick.

Ia mengaku  Opening Ceremony PON XX yang dilakukan di Stadion Lukas Enembe pada Sabtu (2/10/2021) lalu, tak kalah hebatnya dengan pembukaan Asian Games di Jakarta di mana Indonesia sebagai tuan rumahnya. “Pembukaannya luar biasa, Asian Games saja hampir kalah kemarin,” cetusnya.

Menteri Erick berencana akan melanjutkan perjalannya ke Kabupaten Mimika  untuk menyaksikan petandingan basket. “Besok saya juga ke timika untuk menyaksikan pertandingan Basket Papua dan kita harapkan ada suatu kejutan di Timika,” ungkapnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *