Sondegau : Jatuhnya Pesawat Rimbun Air di Sugapa Murni Akibat Cuaca

Thomas Sondegau
banner 468x60

JAYAPURA Infopapua.id ,- Jatuhnya Pesat Rimbun Air di Bukit Kampung Bilogai, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, pada Rabu (15/9) lalu, itu adalah murni karena cuca yang tidak bersahabat.

Demikian pernyataan tersebut disampaikan oleh Anggota DPR Papua Thomas Sondegau, ST, kepada awak media di kafe Moanemani Ruko Dok II Jayapura, Jumat (17/9).

banner 325x300

” Masyarakat jangan mudah percaya dan terprofokasi, beredarnya kabar di beberapa media online, tentang jatunya peswat Rimbun Air karena ditembak oleh KKB, Itu tidak benar”.

Kenapa saya bilang tidak benar, daerah jatuhnya pesawat tersebut didaerah pemilihan saya, dan saya lansung konfirmasi dengan masyarakat saya di TKP, jadi saya tegaskan kabar yang beredar itu tidak benar.

Kalau memang itu di lakukan oleh KKB, kenapa ada masyarakat yang pergi jemput, berarti itu tidak benar. Jadi saya harap media-media jangan sembarang, itu murni kecelakaan karena cuaca.”Atas kejadian itu, saya juga berbelasungkawa atas kepergian tiga crew Rimbun Air”.

Ditambahkan Sondegau, akses ke Intan Jaya jalan satu-satunya kita pakai jalur udara, oleh karena itu, politisi Partai Demokrat itu meminta kepada pemerintah pusat, agar  bagaimana supaya dengan kejadian ini kita bisa buka jalan dari Nabire ataupun dari Timika bisa masuk di kabupaten-kabupaten yang tidak bisa di jangkau dengan jalan darat, pungkasnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *