Kota Serui Terendam Banjir

Kota Serui saat terendam banjir/Redaksi
banner 468x60

SERUI Infopapua.id ,- Kota Serui Kabupaten Kepulauan Yapen, terendam banjir kibat hujan deras yang menuyur  daerah tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun ruma warga dan fasilitas pemerintah ikut terendam banjir.

Tak hanya  banjit longsor juga terjadi  di  beberapa titik   Kota serui akibat derasnya curah hujan yang terjadi selasa pagi hari, ketinggian air pun bervariasi di sejumlah lokasi bahkan ada yang mencapai batas pinggang orang dewasa atau lebih dari satu meter.

banner 325x300

Kepala Pos (Kapos) SAR Serui Tommy M. Lewerissa mengatakan, hingga saat ini belum adanya laporan korban jiwa namun ada beberapa titik yang parah seperti longsor dan tingginya banjir.

“Untuk puncak derasnya hujan sendiri mulai dari jam enam pagi hingga jam setengah sepuluh pagi waktu indonesia timur, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujar Lewerissa.

Sementara itu, Derek Payai warga kampung mariadei yang memgalami kebanjiran mengatakan, ketinggian air mencapai satu meter  lebih, ia dan sejumlah warga juga mengalami kerugian material rumah akibat kejadian tersebut.

“Pemerintah agar dapat memperhatikan warga yang tinggal di seputaran pinggiran pantai maupun muara dengan membangun taluk,” pintanya

Akibat banjir ini aktifitas warga terhenti karena harus menguras air yang masuk kedalam rumah bahkan aktifitas perkantoran tempat tempat perbelanjaan hingga sekolah terkena dampak banjir.(Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *