Bapenda Kota Jayapura Target Pendapatan PBB Rp.26 Miliar

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat menghadiri kegiatan pekan pajak PBB di Balaikota Jayapura/Redaksi.
banner 468x60

JAYAPURA Infopapuaid, – Badan Pendapatan Daerah Kota Jayapura, menargetkan pendapatan dari Pajak Bumi dan Bangunan mencapai Rp.26 miliar, dan hingga kini telah teralisai Rp.16 miliar, terisa Rp.10 miliar dari target pendapatan, Bapenda optimis target ini bisa tercapai pada akhir tahun 2021 nantinya.

Hal ini diungkapkan oleh, Kepala Badan Pendatapan Daerah Kota Jayapura, Roby Awi kepada wartawan disela-sela kegiatan pekan panutan PBB di kantor Walikota Jayapura, Selasa (22/6/2021).

“Kami dari badan pendapatan kota jayapura melaksanakan pekan panutan ditiga titik lokasi, sejak tanggal 22-25, dengan membayar PBB kita sudah membantu program pemerintah untuk membangun jalan dan lainnya, dan target PBB kita untuk tahun 2021 adalah Rp 26 miliar dan saat ini kita telah mencapai 16 miliar, tinggal 10 miliar dari target , kita yakin sampai 31 Desember nanti, kita bisa capai,” ujar Awi.

Awi menjelaskan, secara umum target pendapatan daerah dari Badan Pendapatah Daerah adalah Rp.215 miliar dan hingga ini telah tercapai Rp.100 miliar, Bapenda optomis bisa mencapai target tersebut.” Secara umum target PAD kita 215 Miliar, dan sampai saat ini sudah mencapai 100 miliar lebih, untuk semua jenis pajak, kita Mengelola sejumlah enis pajak , yakni PBB, restoran, rekalame dan juga perhotelan, ” ungkapnya.

Awi mengimbau kepada masyarakat yang ingin membayar PBB bisa langsung mendatangi Bank Papua, sebab pihaknya telah bekerja sama dengan Bank Papua, selain itu formolir juga telah diberikan masyarakat. “Masyarakat kami sudah menghimbau kepada masyarakat yang mau membayar PBB agar bisa mendatangi bank Papua, karena formolir sudah dibagikan kepada masyarakat,” kata Awi.(Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *