Presiden Jokowi Akan Buka Secara Virtual Hallal Bihalal Lintas Agama di Papua

Ketua Panitia Halal Bihalal Lintas Agama Provinsi Papua, Nikoalus Kondomo berserta panitia saat memberikan keterangan pers di Jayapura, Rabu 16 Juni 2021/Redaksi.
banner 468x60



JAYAPURA Infopapuid,- Lintas Agama di Provinsi Papua berencana menggelar Halal Bihalal lintas agama di Papua, pada 19 Juni mendatang, kegiatan ini dilakukanan agar supaya setiap Umat di Papua dapat terus menjaga kedamaian di tanah Papua, yang selama ini terkenal dengan semboyan Papua tanah damai.

Ketua Umum Panitia Halal Bihalal Lintas Umat Agama 2021 Provinsi Papua, Nikolaus Kondomo menuturkan, seluruh umat beragama di Papua harus menjaga kerukunan dan kedamaian di tanah Papua.

‘’kami dan persatuan gereja, maupun FKUB, kenapa kita melakukan halal bihalal, alasannya Papua Sejak dulu, sejak senior kita sampai dengan saat ini di kenal dengan tanah damai, kerukunan umat beragama harus selalu di jaga sampai dengan saat ini,’’ Kata Kondomo

Dalam kegiatan Halal Bihalal tersebut panitia, kata Kondomo pihaknya telah berkoodinasi dengan Pemerintah Pusat, direncanakan Presiden Indonesia Joko Widodo nantinya akan memberikan sambutan langsung secara virtual.

Disinggung soal protokol kesehatan covid-19, panitia telah menyiapkan link yang bisa di saksikan secara langsung melalui virtual.

‘’untuk masyarakat kita telah siapkan link siaran langsung, dan juga masyarakat tahu ada kegiatan kerukunan umat beragama, kami tidak melibatkan masyarakat, namun hanya akan mengundang Tokoh Agama serta FORKOMPINDA,’’ ujar Kejati Papua ini.

Sementara itu Sekretaris Umum Panitia Halal Bihalal, Faisal Saleh dalam kegiatan Halal Bihalal ini pihaknya turut menghimbau umat beragama di Papua menyukseskan PON XX Oktober 2021 dan Peparnas XVI November 2021. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *