HUKRIM  

Polres Yapen Kerahkan Ratusan Personil Amankan Natal, Tahun Baru

anggota Polres Kepulauan Yapen dalam kegiatan apel ops lilin matoa 2020 dalam rangka menyambut perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021/Foto-redaksi.
banner 468x60

SERUI IP, – Dalam Operasi Lilin Matoa 2020 dalam rangka menyongsong perayaan Natal Tahun 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021, Polres Kepulauan Yapen mengerahkan 283 personil Polisi untuk di sebarkan di daerah-daerah vital lainnya seperti tempat ibadah, perkantoran dan wilayah yang di anggap rawan akan terjadinya gangguan kamtibmas.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP A. Wakhid P. Utomo, S.I.K, M.H kepada wartawan saat di temui di ruang kerjanya mengatakan, dalam menyongsong ibadah perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, selain anggota Polri juga akan melibatkan anggota TNI,berbagai elemen masyarakat serta para tokoh-tokoh.

banner 325x300

“tentunya kami ( Polri ) akan tetap melakukan pengamanan guna menciptakan situasi kamtibmas yang tetap aman kondusif di wilayah hukum polres kepulauan yapen”.tandas Kapolres Yapen. Rabu (23/12/2020).

Selain itu, di tambahkan, Polres Yapen juga membuat Pos Pengamanan di beberapa titik keramaian masyarakat untuk memberikan pelayanan masyarakat yang ingin membutuhkan pelayanan dari pihak Kepolisian serta melakukan Patroli rutin baik pagi hari hingga malam menjelang pagi hari dalam mengatisipasi tindakan kriminal dari hasil mengkomsumsi minuman keras beralkohol.

“tentunya harapan kita semua adalah, dalam perayaan natal dan tahun baru, di yapen dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya kendala hal-hal yang tidak di inginkan”.harap AKBP A. Wakhid P. Utomo, S.I.K, M.H.

Selaku pimpinan di jajaran Polres Kepulauan Yapen, Kapolres juga menghimbau kepada seluruh bentuk elemen masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang berlebihan pada malam hari, terlebih di masa pandemi corona saat ini.

“mari kita bersama-sama dapat menjaga situasi kamtibmas di yapen, di masa pandemi corona saat ini juga harus tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19, aktivitas malam harus di kurangi jika tidak adanya kepentingan penting”. (Eman Betta)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *